HomeTNITim Liput Kodim Lamongan, Telusuri Pedesaan Tebluru

Tim Liput Kodim Lamongan, Telusuri Pedesaan Tebluru

Lamongan, Smnnews.co.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim Lamongan telah resmi dibuka tanggal 22 September 2020 dan akan berakhir tanggal 21 Oktober 2020 yang berlangsung selama 30 hari. Untuk pelaksanaan kegiatan TMMD ke 109 Di wilayah Kodim 0812 Lamongan.

Berdasarkan rencana sasaran kegiatan TMMD yang telah disusun, sasaran kegiatan tersebut terdiri dari sasaran kegiatan fisik dan non fisik. Sesuai namanya untuk kegiatan fisik antara lain Rabat Beton, pipanisasj dan lain-lain.

Secara nyata hasil pekerjaan sasaran Fisik akan dapat terlihat dengan bertambahnya fasilitas dan sarana prasarana bagi masyarakat, sedangkan untuk kegiatan non fisik lebih bersifat sosialisasi yang memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat di daerah seperti penyuluhan KB Kesehatan, Hukum, Kamtibmas serta yang besifat pengetahuan yang membekali keterampilan yaitu bidang Pertanian, Peternakan, Perikanan.

Untuk pemahaman berkaitan dengan Bela Negara dan Wasbang serta faham radikal juga menjadi penting diberikan pada generasi muda dan para pelajar dalam upaya menanamkan rasa cinta tanah air kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia terutama untuk di daerah terpencil dan di wilayah perbatasan.

Sebagai upaya melaksanakan publikasi dan penyusunan dokumentasi kegiatan TMMD ke 109 ini, Tim Liput Dokumentasi Pendim 0812 Lamknga sebagai tim yang juga mendukung kegiatan TMMD harus terjun langsung ke lokasi TMMD untuk mendapatkan dokumentasi baik foto dan video untuk dipublikasikan ke media-media lokal maupun Nasional.

Dalam upaya peliputan TMMD ke 109 yang menyasar pembangunan di daerah terpencil, terdepan, dan tertinggal mengharuskan peliputan yang jarak tempuh sangat jauh dan jalan yang tidak menentu menuju ke lokasi sasaran TMMD.

Pelaksanaan tugasnya, personel peliput Berbekal pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki maka penyusunan skenario garis besar pembuatan feature articles menjadi modal utama dalam melaksanakan pengambilan gambar, Ungkap Sertu Bayu.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...