HomeBERITATim Opsnal Polsek Kubu Amankan Tersangka Transaksional dan Pemakaian Narkotika Jenis Sabu

Tim Opsnal Polsek Kubu Amankan Tersangka Transaksional dan Pemakaian Narkotika Jenis Sabu

Tersangka yang diamankan Tim Opsnal Polsek Kubu

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id – Diduga sering jadikan rumah sebagai tempat jual beli (Transaksional) dan pemakaian Narkotika jenis sabu sabu warga Kepenghuluan Sei Segajah digerebek Tim Opsnal Polsek Kubu Polres Rokan Hilir, Jumat 15 September 2023.

Warga berinisial DS (37) di gerebek dirumahnya di Jalan Wesel 6 Kepenghuluan Sei Segajah Kecamatan kubu Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau. Dan disekitar kamar tidur dan kamar mandinya tersebut seberat kotor 0,52 gram barang bukti berhasil ditemukan.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto melalui Kasubsi Pen Si Humas Polres Rokan Hilir Aipda Dewy Satria menjelaskan kronologi Pengungkapan Perkara Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu-sabu oleh Polsek Kubu.

Satu hari sebelumnya diperoleh informasi bahwa dirumah saudara DS ini, sering dijadikan tempat transaksi sabu sabu, sekaligus penyalahgunaan, atas informasi tersebut Tim Opsnal melaporkan kepada Kanit Res Polsek Kubu saudara Aipda Dedy Noffendra dan kemudian Kanitreskrim Polsek Kubu melaporkannya pula kepada Kapolsek Kubu Iptu H. Tinambunan.

“Selanjutnya Kapolsek Kubu memerintahkan tim Opsnal Polsek Kubu untuk melakukan penyelidikan di daerah yang dimaksud untuk mengunkap kebenaranya. Kemudian tim Opsnal langsung menuju ke TKP, sesampainya di lokasi tim melakukan penggerebekan dan mengamankan seorang laki laki yang setelah di Interogasi mengaku bernama DS Alias Dedek,” jelas Aipda Dewy Satria.

Lanjutnya, Kemudian dengan disaksikan oleh RT setempat yang bernama Yusuf, dilakukan penggeledahan badan dan rumah, selanjutnya dari hasil penggeledahan di kamarnya didapati 2 bungkus Plastik Bening berlis merah yang di duga berisikan Narkotika jenis sabu-sabu di sudut kamarnya, dan Tim Opsnal Polsek kubu melakukan penggeledahan di sekitar kamar mandi dan menemukan 1 bungkus plastik kecil berlis merah yang didalamnya diduga berisikan Narkotika jenis sabu-sabu.

“Kemudian dilakukan interogasi dan saudara DS mengaku mendapatkan Narkotika jenis sabu-sabu dari saudara inisial K (DPO) yang berasal dari Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya tim Opsnal Polsek kubu membawa saudara DS alias Dedek bersama barang bukti ke Polsek Kubu guna Proses pengusutan lebih lanjut,” terang Aipda Dewy Satria.

Untuk BB yang dibawa ada 3 bungkus plastik ukuran Kecil klip merah yang diduga didalamnya berisi Narkotika jenis sabu-sabu, 1 Unit Hanphone merk Nokia Warna Hitam, 1 Buah Pipet Plastik dan 3 Buah Mancis.

“Dan untuk hasil tes urine didapati positif Methaphetamin dan Amphetamin, setelah itu ianya disangkakan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 Jo Pasal 112 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” imbuhnya. (syaipul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Lapas Banyuwangi Terima Kunjungan Studi Tiru Pembangunan ZI dari Lapas Bondowoso

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi kembali menerima kunjungan studi tiru pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK)...

Berkedok Anggota Polri, Penipu Diciduk Aparat Polres Morowali

MOROWALI, SMNNews.co.id - Langkah ARS (50) warga asal Makassar, yang memperdaya dan menipu beberapa orang warga masyarakat di wilayah hukum Polres Morowali akhirnya terhenti...

Pemdes Sukogidri Gelar Musrendes RKP dan DU RKP Desa 2025

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemdes Sukogidri kecamatan Ledokombo menggelar Musyawarah rencana desa (Musrendes) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Daftar Usulan (DU) RKP desa Sukogidri tahun...