HomeBERITATim SAR Fokus Pada 8 Titik Area Pencarian! untuk Cari Mahasiswa Hilang...

Tim SAR Fokus Pada 8 Titik Area Pencarian! untuk Cari Mahasiswa Hilang di Bukit Krapyak Mojokerto

Dimas (kiri) wisatawan yang hilang saat berkemah di kawasan wisata Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto dan petugas gabungan yang bersiap melakukan pencarian (kanan) (Sumber Foto: Surya.co.id)

Mojokerto,SMNNews.co.id – Petugas gabungan terus melakukan pencarian terhadap wisatawan yang dilaporkan hilang saat berkemah di kawasan wisata Bukit Krapyak di Kecamatan Pacet, Desa Padusan, Kabupaten Mojokerto.

Jangkauan pencarian pada hari ketiga diperluas untuk melacak delapan titik dari lokasi pendaki yang hilang di Petak 24-C hingga Putuk Puyang dan kawasan Bukit Krapyak.

Baca Juga : Pelaku Percobaan Pembunuhan Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Pasuruan

Raffi Dimas Baddar (20), Mahasiswi Universitas Wijaya Putra Surabaya, Desa Pekoren RT2/RW6, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, dilaporkan hilang sekitar pukul 10.30 WIB, Minggu (11 September 2022).

Menurut keterangan dari Kesatuan Pengelolaan Hutan Raya (BKPH) Pacet dan Pengelolaan Hutan Raya (KPH) Pasuruan di Margono, pada pencarian hari ketiga, 50 orang dikerahkan di banyak titik untuk mencari wisatawan yang hilang saat berkemah di Bukit. Dilaporkan hilang tempat wisata Krapyak.

Posko pencarian terletak di pusat Pacet Mojokerto, tempat parkir Air Terjun Grenjengan.

“Radius pencarian hari ketiga total kurang lebih sekitar 30 kilometer dari lokasi Camping masuk ke dalam hutan,” jelasnya saat ditemui di posko Air Terjun Grenjengan, Pacet, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga : Terungkap! Pelaku Pembunuhan Mayat Perempuan Dalam Tas di Gresik

Margono mengatakan pemetaan awal memiliki titik fokus khusus dalam pencarian korban.

Pencarian dilakukan dari lokasi perkemahan petak 24, tepatnya di sebelah kanan Makam Sunan Pangkat Bukit Krapyak, Sengon Doyong, Watu Klanceng, Watu Bis, Kedung Modang, Gua Cina, Sumber Luwak, Posong Truno, dan Putuk Puyang.

“Pencarian difokuskan di delapan titik yang jaraknya dari lokasi petak 24 menuju lokasi paling akhir Putuk Puyang sekitar tiga kilometer,” ungkapnya.

Sepeda motor Honda Vario warna hitam N 5597 TQR milik korban masih terpakir di tempat penitipan kendaraan wisata Bukit Krapyak.

Rombongan 11 orang dari mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya masuk ke kawasan Bukit Krapyak, pada Sabtu (10/9/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. (red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!


ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...