HomeBERITATim Wasev Melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Kodim 0819

Tim Wasev Melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Kodim 0819

Tim pengawasan dan evaluasi (wasev) saat melakukan kunjungan ke rumah warga penerima bantuan pembangunan jambanisasi

Pasuruan, SMNNews.co.id – Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) pelaksanaan kegiatan pembangunan Jambanisasi Kodam V/Brw kunjungi wilayah Kodim 0819 Pasuruan, kunjungan Tim Waslakgiat Jambanisasi yang diketuai Pamen Ahli Bidang Sosbud Pangdam V/Brw Kolonel Inf Taufik Risnandar didampingi oleh Pabanda Wanwil Sterdam V/Brw Mayor Inf Poniman beserta stafnya meninjau dan mengecek fisik secara langsung program jambanisasi di wilayah Koramil 0819/12 Rembang Kabupaten Pasuruan. Selasa (28/6/22).

Rombongan disambut oleh Danramil 0819/12 Rembang Kapten Czi Slamet Djoko Wahono, Pasiter Kodim 0819 Pasuruan Kapten Arm M.Yusim, Bati Bhakti TNI, Batuud Koramil 12/Rembang beserta para anggota Babinsa.

Ketua Tim Waslakgiat Kolonel Inf Taufik Risnandar mengatakan wasev jambanisasi yang dilaksanakan ini untuk mengetahui sejauh mana program jambanisasi dilaksanakan oleh satuan bawah.

“Program jambanisasi ini merupakan program kerja Kodam V/Brw yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah jajaran Kodam V/Brw, sasaran program jambanisasi ini dititik beratkan kepada masyarakat miskin dan tidak mampu di wilayah terpencil, terisolir, dan pedesaan,” Katim Waslakgiat.

“Dengan tujuan membantu masyarakat sekeliling untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bidang kesehatan masyarakat serta untuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” lanjutnya.

Tim pengawasan dan evaluasi (wasev) saat melakukan kunjungan ke rumah warga penerima bantuan pembangunan jambanisasi

Sementara itu beberapa warga penerima program jambanisasi, Hasanah (58) warga Rembang 3 RT 03 RW 06 Desa Rembang Kabupaten Pasuruan mengungkapkan kebahagiaan atas diberikannya bantuan jamban beserta material lainnya.

“Terima kasih kepada bapak TNI yang telah memberikan bantuan jamban bagi kami sekeluarga, dengan bantuan dan dibuatkannya jamban bagi keluarga kami ini, akan kami jaga dan rawat sebaik-baiknya agar jamban ini dapat dalam jangka waktu lama,” ungkap Hasanah.

Hal senada juga disampaikan Siti Juwariyah warga RT 03 RW 06 Desa Rembang menyampaikan ungkapan syukur kepada Allah SWT yang telah menganugerahkan kepada keluarganya melalui TNI yang telah membuat dan memberikan jamban di rumahnya. Siti Juwariyah mengakui pula bahwa apa yang telah diberikan dan dibuatkan TNI kepadanya merupakan hal yang diinginkan selama ini.

Karena mahalnya biaya baik untuk membeli jamban ataupun material lainnya serta pembuatannya, mereka tidak mampu membuatnya. Dengan adanya bantuan pembangungan jambanisasi di rumahnya, keluarganya tidak jauh-jauh pergi ke sungai.

Setelah selesai, rombongan melanjutkan kunjungan menuju wilayah Koramil 0819/10 Bangil, pungkasnya. (an)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...