HomeBERITATimbulkan Bau Menyengat, Mas Dion Tinjau Sungai Wrati

Timbulkan Bau Menyengat, Mas Dion Tinjau Sungai Wrati

Mas Dion saat meninjau Sungai Wrati yang menimbulkan bau menyengat

PASURUAN, SMNNews.co.id – Usai memberikan bantuan kepada Manula yang rumahnya ludes terbakar, Sudiono Fauzan yang di dampingi Kepala Desa Kedungringin meninjau lokasi sungai wrati, Jum’at (15/9/23).

Bau menyengat di aliran Sungai Wrati yang alirannya melintasi kawasan perkampungan Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, dikeluhkan warga.

Kepala Desa (Kades) Kedungringin, Riski Wahyuni menjelaskan jika semerbak bau yang bikin muntah ini sudah puluhan tahun berlangsung di sungai yang jadi wewenang Pemprov Jatim ini.

Aspirasi penanganan sungai bau ini pun disuarakan saat bertemu Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan atau Dion, saat mengunjungi Desa Kedungringin.

“Ini sudah puluhan tahun tidak tertangani. Selain bau busuk, banyak eceng gondok yang menutupi aliran sungai. Harapan kami sungai wrati bisa dinormalisasi,” kata Riski Wahyuni.

Rizki pun menyebutkan, tingginya endapan di Sungai Wrati membuat desanya kerap dilanda banjir. Untuk solusi sementara, ia pun meminta Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan untuk meninggikan jembatan Sungai Wrati di Dusun Kedungringin Tengah, yang selama ini menjadi akses jalan utama perkampungan.

“Kalau bisa dikawal pak, agar jembatannya bisa ditinggikan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, yang mendapat keluhan langsung meninjau ke lokasi. Dion pun mengakui jika pencemaran yang terjadi di Sungai Wrati memang cukup parah, hingga menimbulkan bau menyengat. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...

Sudah Reot, Nenek Sahidah Menanti Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kondisi Rumah Nenek Sahidah di Kelurahan Keramasan yang sudah reot dan memprihatinkan hingga saat ini belum ada kabar baik dari Pemerintahan...

Polres Blitar Gelar Press Release Ungkap Kasus Selama Operasi Ketupat 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar melakukan operasi ketupat sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 2024, Jumat (12/04/2024). Dalam operasi...