HomeUncategorizedTimkes Yonif Mekanis 512/QY Dikerahkan Bantu Pengobatan Warga di Perbatasan

Timkes Yonif Mekanis 512/QY Dikerahkan Bantu Pengobatan Warga di Perbatasan

Keerom,- Tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY mulai dikerahkan mempercepat upaya pengoabatan bagi warga di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

            Tim kesehatan di bawah kendali Serka Wahyu itu mulai melakukan penyisiran di setiap rumah warga yang berada di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem. Selasa, 31 Agustus 2021 pagi.

            Door to door pun dilakukan dalam upaya mewujudkan masyarakat sehat di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

            “Sebelumnya dari Satgas ada informasi kalau ada warga yang sedang sakit. Kemudia, kami langsung menuju ke rumah warga tersebut,” ujar Wahyu.

            Setelah dilakukan pemeriksaan, Satgas menuturkan jika warga tersebut menderita darah tinggi. “Iya, sudah kami lakukan pemeriksaan,” bebernya.

            Sementara itu, Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Taufik Hidayat mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan oleh personelnya itu.

            Dirinya mengungkapkan, jika keberadaan Satgas di lokasi itu bukan hanya mewujudkan keamanan dan kenyaman bagi warga di lokasi tersebut. “Kita juga 24 jam untuk warga ketika warga membutuhkan bantuan,” bebernya.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...