HomeBERITATingkatkan Ketrampilan Danramil dan Babinsa, Kodim 0805 Ngawi Gelar MTT

Tingkatkan Ketrampilan Danramil dan Babinsa, Kodim 0805 Ngawi Gelar MTT

MTT Binter digelar Kodim 0805 Ngawi bagi Danramil dan Babinsa.

NGAWI, SMNNews.co.id – Peran dan tugas pokok TNI menjaga keamanan wilayah, tak lepas dari peran para Danramil dan Babinsa.

Kodim 0805 Ngawi pun memperkuat pengetahuan dan keterampilan mereka, dengan menggelar Mobile Training Team (MTT), Senin-Sabtu (15-20/11/2021).

MTT yang dilakukan di aula Makodim 0805 ini, diikuti ratusan Babinsa serta 19 Danramil se-Kabupaten Ngawi.

“Adalah penting untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Danramil maupun Babinsa demi mendukung tugas pembinaan teritorial (Binter) TNI AD, maka kita gelar pelatihan ini,” ungkap Kasdim 0805 Ngawi, Kapten Wiyono, saat membacakan sambutan Dandim 0805, Letkol Totok Prio Santoso.

Mobile Training Team (MTT) itu sendiri merupakan salah satu kebijakan program latihan satuan komando wilayah, dalam pembinaan kemajuan teritorial.

MTT juga diharapkan mampu meningkatkan kemampuan serta keterampilan bagi prajurit yang bertugas di komando kewilayahan, khususnya bagi para Babinsa.

“Harapannya, agar setiap tugas dapat dilaksanakan dengan optimal, tidak ragu ragu dalam bertindak, sehingga permasalahan yang timbul di wilayahnya dapat segera dicegah dan diantisipasi,” pungkas Kapten Wiyono. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ketua PWI Madiun Sayangkan Sikap Arogansi Kasatlantas Polres Madiun Kota

MADIUN, SMNNews.co.id - Sikap Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Dwi Jatmiko, saat bersitegang dengan para wartawan di depan Mapolres pada Rabu (17/8/2022), sangat disayangkan...