HomeBERITATingkatkan Kinerja Anggotanya, Ditreskrimum Polda Jatim Lakukan Terobosan Jogoboyo

Tingkatkan Kinerja Anggotanya, Ditreskrimum Polda Jatim Lakukan Terobosan Jogoboyo

Tingkatkan Kinerja Anggotanya, Ditreskrimum Polda Jatim Lakukan Terobosan Jogoboyo

SURABAYA, SMNNews.co.id – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, menggelar Apel Satker yang dipimpin langsung oleh Direktur Kriminal Umum Kombes pol Pitra Andreas Ratulangie, di lapangan Ditreskrimum Mapolda Jatim, Rabo 05/02/2020.

Dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja anggotanya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim, Kombes pol Pitra Andreas Ratulangie melakukan terobosan terobosan baru yang diberi nama “Terobosan Jogoboyo”.

Pihaknya melakukan beberapa penilaian terutama dari proses penyidikan, Ungkap Kasus, Input data, e management penyidikan, dengan tujuan mencoba untuk mengimplementasikan bagaimana menyiapkan kwalitas Sumber daya Manusia kita terutama dibidang penyidikan, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

“Kita bukan sekedar memberikan hadiah, tapi ada parameternya atau tolak ukur, satu penyidik minimal 1 perkara yang harus diselesaikan,” Ungkap Pitra.

Pitra menambahkan, “Jadi kalau ada 120 penyidik minimal ada 120 perkara yang harus diselesaikan dalam kurun waktu satu bulan, apabila ada yang melampaui batas dan melebihi target akan kita beri reward,” imbuhnya.

Pemberian penghargaan/reward and punishment pada tahun ini untuk kategori penyelesaian perkara terbanyak adalah Subdit III Jatanras dengan jumlah penyelesaian 62 LP.

Penyelesaian perkara terendah adalah Subdit IV Renakta dengan jumlah penyelesaian perkara 24 LP.

Kanit Selra terbanyak adalah Kanit V Subdit III Jatanras, dengan jumlah Selra 20 LP.

Penyidik pembantu Selra terbanyak adalah Iptu I Made Arianto dari unit V Subdit III Jatanras.

Untuk penerima penghargaan di bidang E Management penyidikan, peringkat 1 adalah Kompol Muhammad Aldi Sulaiman dengan total dokumen yang di input bulan Januari 2020, sebanyak 563.

Peringkat 2 yaitu Iptu I Made Arianto, total jumlah dokumen yang di input sebanyak 550.

Peringkat 3 Aiptu Bambang Santoso, total jumlah dokumen yang di input sebanyak  533.

Ketiga orang pemenang tersebut, untuk peringkat pertama menerima piagam penghargaan dan Trophy, sedangkan untuk peringkat kedua dan ketiga menerima piagam penghargaan.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...