HomeBERITATingkatkan Nasionalisme, Bupati Ngawi Bagi Bendera di Perempatan Kartonyono

Tingkatkan Nasionalisme, Bupati Ngawi Bagi Bendera di Perempatan Kartonyono

Bupati Ngawi saat membagikan bendera ke Pengguna jalan, Rabu (3/8/2022)

NGAWI, SMNNews.co.id – Pakaian putih yang dikenakan Bupati Ony Anwar Harsono, terlihat mencolok. Di bawah terangnya mentari pagi menyinari tugu gading, Ony Anwar sigap membagikan bungkusan plastik di tangannya pada pengguna jalan yang berhenti di lampu merah.

Aksi turun langsung ke jalan di sekitar lampu merah perempatan Kartonyono, dilakukan Ony pagi itu demi membagikan bendera merah putih pada pengguna jalan, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga : Tujuh Parpol Baru! Diprediksi Ikut Ramaikan Suhu Pemilu di Ngawi

Tindakan Ony Anwar itu, dilakukan sesuai himbauan Kemendagri dan untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat, sekaligus menandai peringatan HUT RI ke-77 yang jatuh 17 Agustus nanti.

“Di seluruh Kabupaten Ngawi ini kita proyeksikan akan ada 20 ribu bendera yang diberikan. Ini merupakan gerakan nasional sesuai himbauan Kemendagri untuk mendukung kegiatan bagi-bagi 10 juta bendera di seluruh Indonesia,” ujar Ony Anwar.

Bendera-bendera merah putih ribuan lembar itu menurut Ony Anwar, dibeli dari para pedagang kecil atau UMKM. Diharapkan, gerakan membagikan bendera itu akan turut menghidupkan usaha kecil mereka.

Beberapa pengguna jalan mengaku senang untuk berhenti dan menerima bendera dari Bupati Ony Anwar. Sebagian lainnya bahkan sengaja meminta bendera, agar bisa bersalaman dengan bupati.

Baca Juga : Lima Perempuan Mengadu di Hotline Korban Dukun Cabul Ngawi, DP3AKB Siapkan Pendampingan

“Di rumah sudah ada yang saya kibarkan, bendera yang ini kenang-kenangan karena diberikan langsung oleh Pak Bupati, nanti dikibarkan khusus saat tanggal 17 Agustus,” ungkap Randi, seorang pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas di Kartonyono. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...