HomeBERITATingkatkan Pembinaan, Bhabinkamtibmas Polres Ngawi DDS Sambangi Warga

Tingkatkan Pembinaan, Bhabinkamtibmas Polres Ngawi DDS Sambangi Warga

Petugas Bhabinkamtibmas Polres Ngawi saat kunjungi warganya dan menyampaikan himbauan menjaga keamanan dan ketertiban.

NGAWI, SMNNews.co.id – Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Ngawi melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga di desa binaan mereka.

Kunjungan secara door to door system (DDS) itu dilakukan demi menjalin kedekatan, juga agar petugas Bhabinkamtibmas mengetahui permasalahan yang dihadapi warga desa.

Wakapolres Ngawi, Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, mendorong agar para Bhabinkamtibmas menjadi polisi yang dekat dengan masyarakat, salah satu kiatnya adalah rutin mengadakan kunjunga ke rumah warga secara bergantian.

“Bhabinkamtibmas harus tahu permasalahan yang dihadapi di desa binaannya tersebut, sehingga perlu dilakukan sambang warga atau DDS,,” ucap Wakapolres Kennedy, Sabtu, (5/10/2022).

DDS juga menjadi ajang silaturahim dan upaya dialogis dengan warga dalam menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat. Masyarakat juga tak perlu ragu melaporkan bila menghadapi suatu permasalahan.

“Jadi, warga tidak perlu takut untuk melaporkan semua permasalahan yang dihadapi kepada Bhabin dan dapat segera dicari solusinya sehingga keamanan ketertiban masyarakat dapat terus terjaga,” lanjut Kennedy.

Adanya penyampaian pesan-pesan keamanan ketertiban dari Bhabinkamtibmas secara langsung ke rumah warga ini, juga menjadi kegiatan yang terpantau Polda sebab dilaporkan secara online. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...