HomeJAWA TIMURKEDIRITingkatkan Sinergitas Demi Kondusifitas Jelang Hari Raya Idul Fitri

Tingkatkan Sinergitas Demi Kondusifitas Jelang Hari Raya Idul Fitri

Patroli gabungan yang bertempat di Kantor Kecamatan Pare dipimpin langsung oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, beserta jajaran Kepala OPD, Muspika Pare, tim medis dan linmas.

Kediri, suaramedianasional.co.id – Untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Kediri bersama jajaran Forkompimda menggelar patroli gabungan. Sebelum menuju lokasi patroli gabungan, tepat pukul 18.00 WIB seluruh jajaran Forkompimda berkumpul di Pendopo Kab. Kediri (27/5).

 

Di Pendopo Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Wakil Bupati, Drs. Masykuri, MM. serta seluruh jajaran Forkopimda Kab. Kediri melaksanakan buka bersama dan shalat Maghrib berjamaah.

Setelah itu acara dilanjutkan menuju lokasi patroli gabungan, yang dibagi menjadi lima titik yaitu di Kantor Kecamatan Plemahan, Kecamatan Purwoasri, Kecamatan Pare, Kecamatan Grogol dan Kecamatan Ngasem. Kelima lokasi ini merupakan titik-titik dimana kemungkinan terjadi kepadatan lalu lintas menjelang arus mudik lebaran.

Patroli gabungan yang bertempat di Kantor Kecamatan Pare dipimpin langsung oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, beserta jajaran Kepala OPD, Muspika Pare, tim medis dan linmas.

“Untuk pos siap siaga menjelang hari raya agar segera dididirikan. Terima kasih dan selamat bertugas nantinya pada pihak terlibat yaitu pihak kemanan, tim medis, maupun pihak lainnya. Tetap jaga kondisi dan kesehatan,” kata Bupati.

 

“Alhamdulillah penyelenggaraan Pilpres dan Pileg di Kabupaten Kediri berjalan dengan aman dan lancar. Walaupun kemarin pada tanggal 22 Mei terjadi demo di Jakarta, Kabupaten Kediri tetap aman dan kondusif,” tambah Ibu Bupati.

Beliau juga mengapresiasi pihak keamanan yang bertugas pada saat terjadi demo pada 22 Mei kemarin. Baik TNI maupun Polisi telah bekerja keras menjaga keamanan hingga tidak meluas.

Sementara itu Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton menyampaikan, gelar pasukan baru besok akan diselenggarakan. “Operasi Ketupat digelar dalam rangka pengamanan menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2019. Dari tahun ke tahun baik unsur TNI, Polri, Pemda, tim medis, Linmas maupun pihak lainnya, bersama-sama bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban,” jelas Kapolres.

 

Kapolres Kediri Juga menambahkan, pelaksanaan pemilu serentak tanggal 17 April 2019 di Kabupaten Kediri berjalan dengan kondusif, aman dan lancar. “Kita harap kondusifitas di wilayah Kabupaten Kediri pasca Pemilu tetap terjaga. Semua itu bisa terwujud atas kerjasama banyak pihak,” ungkapnya.

Pada akhir acara, Bupati Kediri dan Kapolres Kediri memberi bingkisan secara simbolis kepada Camat Pare dan petugas yang nantinya berjaga di pos pengamanan. (kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...