HomeLIFESTYLETips Pendaki Pemula Agar Sampai di Putuk Lesung di Lereng Gunung Arjuno

Tips Pendaki Pemula Agar Sampai di Putuk Lesung di Lereng Gunung Arjuno

View Putuk Lesung di Lereng Gunung Arjuno

PASURUAN, SMNNews.co.id – Putuk Lesung merupakan salah satu bukit di lereng Gunung Arjuno yang berlokasi di Desa Tambaksari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Tempatnya tidak terlalu jauh dari tempat parkir, jika kita mendaki ramai-ramai bisa diperkirakan 1 jam sudah sampai di Putuk Lesung.

Diketahui, selama perjalanan menuju pos 1 dan parkiran. Kalian akan disuguhi pemandangan hutan pinus dan perkebunan kopi dengan akses jalan yang bisa dikatakan sudah bagus. Di pos 1 juga tersedia toilet, musholla, beberapa warung makan. Untuk memasuki wilayah kalian cukup membawa uang kurang lebih Rp. 20.000, sudah termasuk tiket masuk dan parkir sepeda motor.

Putuk Lesung ini sangat cocok buat para milenial bahkan pendaki pemula, pasalnya seketika sampai di Putuk Lesung kalian akan disuguhkan pemandangan yang begitu indah. Dan bisa melihat Kabupaten Pasuruan dari atas Gunung Arjuno.

Bagi kalian pendaki pemula, disarankan memakai sepatu karena medan jalan selain bebatuan juga ada tanah dan lumut yang sangat licin untuk dilalui. Waktu yang dibutuhkan dari pos 1 ke pos 2 yang diberi nama Tampuono sekitar 40 menit.

Dari pos 2 menuju Putuk Lesung kalian membutuhkan waktu 15 menit, selama perjalanan terlihat vegetasi yang mulai rapat, akar pohon besar menjulang dan jalan semakin menanjak.

Putuk Lesung yang memiliki ketinggian 1.700 mdpl terdapat savana luas, biasanya pendaki pemula mendirikan tenda di kawasan ini. Apabila cuaca cerah kamu bisa melihat gagahnya puncak Arjuno dan Semeru.

Bagus (24) pendaki gunung asal Pasuruan yang sudah menaklukkan beberapa Gunung di Jawa saat ditemui awak media pada Jum’at (02/06/2023) ingin berbagi tips untuk pendaki pemula agar siapkan mental dan fisik, siapkan peralatan yang mendukung pendakian, ijin ke orang tua, menggunakan pakaian yang sesuai, membawa makanan dan minuman yang cukup, perhatikan setiap langkah selama mendaki, jika tidak kuat jangan sungkan untuk beristirahat sejenak dan memberi tahu kepada teman-temannya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jamaah Haji Harus Tahu Ini, Vaksin Penting Demi Mengurangi Resiko Kematian!

SMNNews.co.id - Tercatat penyakit terbanyak yang menyebabkan jamaah haji meninggal dunia, ialah pneumonia, sepsis, syok kardiogenik, infark dan miokard akut (serangan jantung). Untuk mengurangi resiko...

Razia Balap Liar, Polisi Giring Puluhan Motor dan Pengendaranya dengan Berjalan Kaki ke Polres Pamekasan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan kembali lakukan giat Razia Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot brong yang meresahkan masyarakat Pamekasan. Giat Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot...

Jaga Kondusifitas Keamanan, Polres Blitar Kota Amankan Puluhan Botol Miras Saat Patroli

KOTA BLITAR, SMNews.co.id - Polres Blitar Kota menggelar patroli rutin sebagai antisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) apalagi saat event internasional yang ada...