HomeJAWA TIMURBOJONEGOROTMMD 105 Bojonegoro, Masyarakat Tondomulo Dapatkan Sosialisasi Kependudukan Dari Disdukcapil

TMMD 105 Bojonegoro, Masyarakat Tondomulo Dapatkan Sosialisasi Kependudukan Dari Disdukcapil

Sosialisasi Kependudukan yang digelar oleh Disdukcapil dalam kegiatan TMMD 105 Bojonegoro

Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengawali kegiatan non fisik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bojonegoro mengadakan Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil kepada masyarakat, di Balai Desa Tondomulo Kecamatan Kedungadem. Rabu (10/7).

Sejak pagi, peserta yang terdiri dari para Ketua RT dan warga setempat telah memadati tempat sosialisasi tersebut. Rata-rata dari para Ketua RT sudah mempersiapkan pertanyaan yang berhubungan dengan kesulitan warganya dalam pengurusan KTP, Akta Kelahiran, KK, KIA dan pemutakhiran data kependudukan.

Nurpriyanto, pemateri dari Disdukcapil Bojonegoro memberikan materi tentang perubahan kebijakan dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan dan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA).

Tak hanya itu, Nurpriyanto juga berkesempatan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para Ketua RT yang hadir.

“Bagi warga lanjut usia yang tidak dapat berjalan maupun yang berkebutuhan khusus akan diberikan bantuan (didatangi langsung) dalam pembuatan maupun pemutakhiran data kependudukan. Sehingga warga tidak perlu repot-repot pergi ke kantor Disdukcapil di kota,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yanto, Kepala Desa Tondomulo mengungkapkan, kegiatan sosialisasi dari Disdukcapil Kabupaten Bojonegoro dalam rangka TMMD ke- 105 diwilayah Kabupaten Bojonegoro ini sangat membantu kesulitan yang dihadapi masyarakatnya dalam hal pencatatan kependudukan.

“Sosialisasi ini sebagai informasi bermanfaat bagi masyarakat yang dapat digunakan dalam pelayanan pencatatan kependudukan pada kegiatan selanjutnya sebagaimana yang telah dijadwalkan pada sasaran non fisik TMMD Kodim 0813 Bojonegoro,” pungkasnya.

Sosialisasi dari Disdukcapil Kab. Bojonegoro ini akan dilanjutkan dengan kegiatan pelayanan pencatatan kependudukan pada tanggal 11,12, dan 13 Juli 2019 di Balai Desa Tondomulyo. (arditya/ dandim bojonegoro)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...