HomeKISI-KISITMMD 105 Trenggalek Dinilai Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

TMMD 105 Trenggalek Dinilai Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M, menilai jika nantinya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 saat ini, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sebelum pelaksanaan, Forpimda di masing-masing lokasi TMMD pastinya merencakan berbagai program yang nantinya mampu meningkatkan pembangunan. Nah, pembangunan itu tonggak utama perekonomian masyarakat di daerah terpencil,” ujar Kolonel Singgih ketika ditemui di ruangan kerjanya. Senin, 8 Juli 2019.

Selain program fisik, kata almamater Akademi Militer tahun 1997 ini, selama berlangsungnya program TMDM itu, Satgas nantinya juga bakal menggelar kegiatan non fisik.

Selain penyuluhan hukum, tambah Kapendam, masyarakat di lokasi TMMD nantinya juga akan dibekali penyuluhan tentang pentingnya meningkatkan pola hidup sehat hingga meningkatkan keimanan.

“Itu sudah masuk di dalam program tetap TMMD. Jadi, ada juga program non fisik. Program itu, ditujukan untuk meningkatkan SDM masyarakat, terutama mengenai pembekalan ataupun pelatihan kreatifitas dan home industri,” jelas mantan Dandim Tarakan ini. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...