HomeTNITMMD 108, Tokoh Masyarakat, Zainal Ishak: Pembelajaran kepada Warga Tentang Gotong Royong

TMMD 108, Tokoh Masyarakat, Zainal Ishak: Pembelajaran kepada Warga Tentang Gotong Royong

TMMD 108, Tokoh Masyarakat, Zainal Ishak: Pembelajaran kepada Warga Tentang Gotong Royong.

Balai Riam, SMNNews.co.id – Banyak sisi positif bagi warga Desa Bangun Jaya yang didapat dari Program TMMD 108 Kodim 1014/Pbn, baik dari fisik maupun non fisik.

Hal tersebut diungkapkan Zainal Ishak warga Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Rabu (22/07) saat istirahat dalam mengerjakan siring embung di desanya.

Sisi positif yang bisa dipetik yakni mengembalikan lagi budaya gotong royong, yang selama ini dianggap sirna oleh zaman, kata Zainal Ishak.

“Dulu ada, sekarang masyarakat lebih memilih dalam kesendirian, tidak peduli lagi dengan tetangga atau lingkungan,” ungkap Zainal Ishak.

Sekarang, kata Zainal Ishak, kita disadarkan dengan program TMMD 108 ini, betapa pentingnya mengangkat kembali budaya gotong royong tersebut, bila dilakukan secara bersamaan, maka semua itu terasa ringan, ibarat kata “Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing”. (kodim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...