HomeTNITMMD 109 Menghitung Hari, Warga Tebluru Kenang Keberadaan TNI

TMMD 109 Menghitung Hari, Warga Tebluru Kenang Keberadaan TNI

Lamongan, SMNNews.co.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 tahun 2020 di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro tinggal menghitung hari. Pasalnya, program yang dilaksanakan oleh Kodim 0812/Lamongan tersebut akan ditutup mendatang.
Kebersamaan TNI di Desa tersebut tentunya akan berakhir. Hal ini pun mulai dikenang oleh Kepala Desa Tebluru dan warga setempat.
“Kebersamaan kami dengan TNI disini sudah hampir satu bulan. Terasa kebersamaan ini tak ingin berlalu. Keberadaan TNI disisi kami sungguh sangat berarti bagi kami,” kata Kepala Desa Tebluru, Hamtoro
Hamtoro mengatakan, banyak kenangan yang dirasakan warga dan dirinya selama adanya kegiatan TMMD di Desanya, selain memang kegiatan TMMD ini harus menyelesaikan beberapa program fisik. Namun dari TNI tidak hanya mengejar target tersebut.
“Adanya TNI disini membuat kami merasa aman seperti keluarga sendiri. Dimana TNI disini membuat rasa kekeluargaan antara kami dengan mereka semakin kuat,” ujarnya.
Lanjut Hamtoro, sudah banyak pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan dalam kegiatan TMMD ini seperti pembangunan jalan, pembangunan Pipanisasi, Rumah Isolasi, possibly Covid dan RTLH.
“Satgas TMMD Imbangan meninggalkan pelajaran yang berarti di tengah-tengah masyarakat diantaranya, gotong royong, bekerja tanpa kenal lelah, disiplin tepat waktu, serta kompak dalam bekerja,” kenang Hamtoro.
Hal serupa diungkapkan Humaida Sekdes Desa tebluru yang mengaku sebelumnya tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan tentara.
“Keberadaan tentara dirumah warga tidak pernah membebani dan merasa kerepotan. Warga justru merasa bangga ditinggali prajurit TNI selama TMMD berlangsung. Hal itu membuktikan bersama TNI, warga dapat membangun sarana prasarana fisik yang dapat meningkatkan perekenomian warga di Desa Tebliru,” paparnya.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...