HomeTNITMMD 109 Rehab Rumah Pak Soleh, Wujud Nyata TNI dalam Sukseskan Pembangunan

TMMD 109 Rehab Rumah Pak Soleh, Wujud Nyata TNI dalam Sukseskan Pembangunan

Lamongan, SMNNews.co.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 109 Tahun 2020 Kodim 0812/Lamongan sampai saat ini terus berjalan. Waktu yang diberikan selama kurang lebih 30 hari ini dimanfaatkan dengan baik oleh anggota Satgas.
Banyak pembangunan yang dilaksanakan oleh Satgas pimpinan Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik wiyono.
Diantaranya pembuatan jalan penghubung desa, bedah rumah sebanyak 15 unit, Rumah isolasi, pos Covid dan Pipanisasi
Salah satu rumah yang menjadi sasaran rehab kaliini adalah Pak Karno dan pak Soleh.
Rumah yang ditempati oleh Pak Karno dan pak Soleh memang sangat memprihatinkan dan tergolong dalam rumah tidak layak huni.
Rumah tersebut dikerjakan oleh anggota Satgas dipimpin Sertu Deby dan dibantu beberapa orang warga sekitar.
Saat ditemui di lokasi lain, Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menyampaikan bahwa tidak semua warga yang mempunyai rumah tidak layak huni mendapatkan bantuan dalam TMMD. Hanya 15 unit rumah di Desa Tebluru yang mendapatkan perehaban.
“Untuk rehab RTLH satgas TMMD ini, sudah melalui seleksi oleh pemerintah desa, kecamatan dan pemerintahan kabupaten. Kita dari TNI hanya sebagai pelaku dalam pengerjaannya. Semoga yang belum mendapat giliran, tahun berikutnya akan mendapatkannya”, ujar Komandan Satgas tersebut.
Dansatgas menambahkan, selain rehab rumah RTLH, juga ada pembuatan jalan, dan rumah isolasi, serta pemasangan pipanisasi. Hal ini untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam pembangunan, terutama desa atau wilayah yang tertinggal.
“Semua yang kami lakukan untuk mensejahterakan warga masyarakat, walaupun tidak semuanya. Dan pelibatan masyarakat dalam progam TMMD ini, sebagai wujud menunggalnya TNI dengan rakyat. Semoga kedepannya TNI makin di cintai rakyat,” kata Dansatgas.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...