HomeTNITMMD Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Tlogosari

TMMD Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Tlogosari

TMMD bantu tingkatkan kesejahteraan masyarakat Tlogosari

Situbondo, SMNNews.co.id – Sejumlah proyek infrastruktur yang digelar melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mendapat respons positif dari seluruh masyarakat setempat.

Kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh jajaran Komando Distrik Militer 0823 Situbondo, itu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga di wilayah yang selama ini kurang mendapat perhatian.

Hal itu dikemukakan Eko, salah satu tokoh masyarakat di desa Tlogosari. Menurut dia, program TMMD yang berlangsung selama 30 hari difokuskan di desa Tlogosari dan desa Alastengah, wilayah tandus yang minim infrastruktur serta kurang sejahtera.

Ia mengemukakan selama ini masyarakat mengalami kendala untuk melakukan aktifitas perekonomian. Bahkan, anak-anak yang berdomisili di kedua dusun itu juga harus menempuh rute yang cukup jauh untuk menuju sekolah.

Persoalan lain yang masih membebani ialah sulitnya mendapatkan sumber air bersih, khususnya ketika musim kemarau. “Itulah sejumlah masalah yang kami rasakan. Kehadiran program TMMD di desa ini telah menjawab masalah kami,” kata Eko. (Penrem)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...