HomeTNITMMD Bawa Masyarakat untuk Mandiri dan Tangguh

TMMD Bawa Masyarakat untuk Mandiri dan Tangguh

Lamongan, SMNNews.co.id – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke – 109 Kodim 0812/ lamongan Tahun 2020 telah yang dibuka Bupati Lamongan Fadeli di Balai Desa Tebluru Kecamatan Solokuro telah memberikan cahaya baru bagi keindahan dan keasrian Desa Tebluru.

Dalam kesempatan kunjunganya beberapa hari lalu ke lokasi TMMD Bupati Fadeli mengatakan,” Melihat semangat serta kebersamaan warga saya melihat bahwa masyarakat desa mempunyai masa depan yang cerah tanpa menggantungkan pada orang lain, hal tersebut tentunya menjadi nilai tersendiri, karena bila melihat masyarakat begitu kompak pasti tujuan utama dari warga desa pasti tercapai sesuai dengan harapan yang diinginkannya.

Didampingi Dandim 0812/lamongan, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada anak yatim sejumlah paket sekolah dan 10 rehab rumah tidak layak huni (Rutiluhu) kepada warga Desa Tebluru.

Menurut Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono, ”Program pelaksanaan kegiatan TMMD 109 meliputi, pembangunan RTLH 15 unit, pipanisasi, normalisasi dan bak pembagian air serta program yang lainya termasuk normalisasi saluran air 596 Meter dan rehap lapangan voli,” jelasnya, Minggu (04/10)

Namun yang menggembirakan bagi Dansatgas adalah antusias masyarakat Desa Tebluru dalam melaksanakan kegiatan TMMD tersebut. Warga Desa Tebluru cukup kompak mengikuti kegiatan gotong royong untuk mewujudkan harapan dan cita – citanya menjadi lebih maju.

Bupati lamongan Fadeli Berharap,” Program TNI Manunggal Membangun Desa Ke 109 di Desa Solokuro Lamongan, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Tebluru dan masyarakat Kabupaten lamongan pada umumnya. Karena dengan adanya TMMD masyarakat semakin bersemangat untuk membangun ekonominya.”

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...