HomeTNITMMD Juga Lakukan Sosialisasi KB di Desa Siwalan

TMMD Juga Lakukan Sosialisasi KB di Desa Siwalan

Gresik, SMNNews.co.id – Satgas TMMD 111 menggelar rangkaian kegiatan nonfisik bersama BKKBN Kabupaten Gresik dalam penyuluhan Oprasi KB, Jumat (25/6/2021). Kegiatan ini gelar dikompleks Pos Satgas TMMD 111 Tahun 2021, Desa Siwalan, Kecamatan panceng, Kabupaten Gresik.

Antusias Warga desa Siwalan sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan ini kurang lebih sebanyak 100 orang Warga desa Siwalan.

Pihak BKKBN Gresik menjelaskan bahwa Pemasangan KB terhadap Ibu-ibu yang sudah memiliki 2 atau 3 anak, sangatlah penting. Sebab selain untuk kesehatan, juga sebagai cara pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup setiap rumah tangga.

“Kami juga melaksanakan sesuai standar operasional prosedur sesuai dengan ilmu kedokteran yang kami miliki. Bapak dan ibu sekalian tidak perlu khawatir, asalkan secara administrasi sudah memenuhi syarat, maka kami siap melayani serta mendampingi anda semua.”katanya.

Tak hanya itu juga pernyataan juga terlontar dari Dr. Rosi Herawati, Kepala Bidang KBKR Gresik bahwa dirinya juga menjelaskan tentang metode kontrasepsi secara Vasektomi yaitu adalah operasi kecil (bedah minor) yang dilakukan untuk mencegah transportasi sperma pada testis dan penis.

“Vasektomi merupakan prosedur yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya kehamilan karena bersifat permanen. Dalam kondisi normal, sperma diproduksi dalam testis. Vasektomi merupakan metode KB pertama bagi pria . Selama ini kita tau bahwa 90 % KB adalah wanita jadi kita arahkan kepada kontrasepsi pria ini kita akan laksanakan pelayanannya.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...