TMMD, Rumah Mainem, Progres 90%

Rumah Mainem, Progres 90%

Trenggalek,suaramedianasional – Atap rumah Mainem (65) penerima bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT 26 RW 08 Dusun Nitri, Desa Sumurup, Trenggalek sudah mulai menunjukkan warnanaya. Atap rumah yang suah dipasang kayu usuk dan reng itu sudah sedikit jadi. Progres ditaksir sudah emnvcapai 90% siap digunaan untuk Mainem .

Setelah sebelumnya, rumah dikerjakan oleh Satgas TMMD dibantu warga setempat. Rumah usang yang tidak layak huni itu menjadi sarsan TMMD agar dijadikan layak huni. Bahkan saat ini, satgas TMMD juga masih nampak memaku kayu agar Reng rumah cepat selesai.

Diketahui, sebelum diapasang genteng, semua genteng yang bagus akan dipergunakan lagi utuk atap rumah Mainem. Mulai genteng yang berlumut, kotor karena usai hingga genteng pecah dipilah. Genteng yang kurang akan dibelikan sesuai bahan material yang suah disiapakan oleh TMMD reg 105 Kodim Trenggalek.

“Rumahnya sudah mulai bisa digunakan besok, prediksinya kalau tidak hujan atau kendala apapun, besok sudah bisa dipakai sementara. Kalau rehab yang bagian dalam, menyusul bisa,“ jelas Serda Bambang, Satgas TMMD, Minggu (28/7).(pendim)