HomeKISI-KISITMMD Sampang, Kapendam V/Brawijaya Apresiasi Penyuluhan Bahaya Narkoba

TMMD Sampang, Kapendam V/Brawijaya Apresiasi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M, mengapresiasi sosialisasi tentang penyuluhan bahaya peredaran gelap narkoba dan narkotika di lokasi TMMD, tepatnya di Dusun Karang Anyar, Desa Karang Anyar, kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Keberadaan narkoba, kata almamater Akademi Militer tahun 1997 ini, dinilai sangat meresahkan, terlebih terhadap masa depan bangsa dan negara.

“Narkoba sangat rawan terhadap perkembangan bangsa. Sebab, narkoba lebih cenderung menyerang pelajar maupun pemuda,” kata Kapendam ketika ditemui di ruangan kerjanya. Senin, 15 Juli 2019.

Bahkan, mantan Dansatgas Indobatt-02 itu menuturkan, kejahatan narkoba pun tak pandang bulu ketika menyasar para korbannya. “Hampir semua profesi dan semua usia, berada di bawah bayang-bayang kejahatan itu (narkoba, red),” bebernya.

Keberadaan sosialisasi bahaya narkoba yang dilakukan oleh Satgas TMMD di Kabupaten Sampang, menurutnya suatu hal yang mutlak untuk dilakukan. Pasalnya, minimnya wawasan masyarakat akan bahaya obat-obatan terlarang tersebut, seakan menjadi sasaran empuk bagi para pengedar barang haram itu.

“Masyarakat harus paham kalau narkoba itu, sangat mengancam masa depan. Baik masa depan diri sendiri dan negara,” tegas Kapendam.

Terpisah, Dansatgas TMMD Kodim Sampang, Letkol Czi Ary Syahrial mengatakan jika nantinya terdapat berbagai penyuluhan yang dilakukan oleh Satgas ke masyarakat di lokasi TMMD.

Selain penyuluhan mengenai bahaya peredaran gelap narkoba dan narkotika, nantinya, warga juga bakal dibekali penyuluhan mengenai kesehatan, pendidikan hingga pelatihan home industri. “Penyuluhan itu, nantinya akan melibatkan semua pihak ataupun stakeholder Sampang,” bebernya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...