HomeBERITATNI Dukung Penanganan Covid-19, Sertu Istamar Sigap Bopong Lansia Agar Bisa Divaksin

TNI Dukung Penanganan Covid-19, Sertu Istamar Sigap Bopong Lansia Agar Bisa Divaksin

Kesigapan Sertu Istamar menggendong peserta vaksin lansia di Desa Kersoharjo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Sabtu (18/12/2021).

NGAWI, SMNNews.co.id – Tubuh Slamet (71 thn) tampak tertatih-tatih menuju kursi berjejer di Balai Desa Kersoharjo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (18/12/2021).

Di usianya yang sudah uzur, pria ini memang kesulitan berjalan gagah seperti puluhan tahun lalu. Untunglah, Sertu Istamar, anggota Koramil Geneng, dengan sigap menggendong Slamet hingga sampai ke depan tenaga kesehatan.

Selembar kertas yang berisi data-data diri dari kakek berambut putih itu, segera diperiksa dan tanpa antri panjang, sang kakek pun mendapatkan suntikan vaksin ke lengannya.

“Saya sempat khawatir ada penyakit lain yang membuat gagal divaksin, tapi ternyata semua lancar. Kalau soal tidak bisa berjalan normal ya karena memang sudah tua dan kaki sakit,” ujar Slamet.

Vaksinasi lansia di Desa Kersoharjo, Kecamatan Geneng, mendapat pengawalan dari Koramil dan Polsek setempat. Hal itu juga sebagai bentuk dukungan TNI-Polri terhadap langkah pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan penanganan Covid-19.

Selain menjaga agar antrian tidak memicu kerumunan, aparat keamanan ini juga tak segan mengingatkan agar warga yang akan vaksin tetap menetapkan protokol kesehatan.

Warga yang ikut vaksin diwajibkan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker secara benar dan menjaga jarak. Soal aksinya menggendong lansia peserta vaksin, Sertu Istamar mengaku sudah menjadi kewajibannya menjaga dan membantu kelancaran vaksinasi.

“Saya juga ikut senang karena kakek yang saya gendong tadi bisa divaksin, semoga semua warga Kersoharjo semakin sehat pasca vaksinasi ini,” ungkapnya.

Percepatan vaksinasi di Ngawi sendiri sudah mencapai lebih dari 70 persen dengan vaksin lansia melebihi 60 persen. Ngawi juga sudah memulai vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun sejak 15 Desember 2021 lalu.

Gencarnya vaksinasi di Kabupaten Ngawi juga ditunjang oleh keberadaan Puskesmas dan tenaga vaksinator yang tersebar di berbagai kecamatan sehingga cepat teristribusi dan menjangkau sasaran. (penulis : Kundari P.S)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...