HomeBERITATNI-Polri di Pitu Sigap Dampingi Penyaluran BLT Bersumber Dana Desa

TNI-Polri di Pitu Sigap Dampingi Penyaluran BLT Bersumber Dana Desa

TNI-Polri sigap amankan penyaluran BLT di Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Jatim, Selasa (19/4/2022)

NGAWI, SMNNews.co.id – Bagi Suparti, warga salah satu desa di Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, bantuan langsung tunai yang diterimanya hari itu, Selasa (19/4/2022), merupakan sebuah berkah tersendiri.

Tak heran bila dia pun rela antri saat pembagian dilakukan di Kantor Desa Papungan, Kecamatan Pitu. Bersama-sama menunggu pencairan dana BLT dengan ratusan warga lainnya.

“Uangnya sangat saya butuhkan untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkapnya.

Pembagian BLT itu juga mendapat pengawalan dan pendampingan dari TNI-Polri. Serma Subagyo, Babinsa dari Posramil Pitu, mengatakan, BLT yang dibagikan merupakan bantuan bersumber Dana Desa (DD).

“Menurut keterangan yang kami himpun, penerima BLT bersumber DD ini sudah diseleksi dan sasarannya untuk warga tak mampu terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Sebagian besar penerima BLT-DD ini mengaku terbantu dengan bantuan itu. Apalagi selama sebulan terakhir, harga barang kebutuhan sehari-hari semakin merangkak naik.

“Kami dari petugas TNI-Polri siaga mengamankan jalannya pembagian BLT ini, tujuannya agar aman dan lancar. Selain itu sasaran juga harus tepat dan ketertiban antri tetap harus mematuhi prokes,” ujarnya.

Para penerima BLT itu juga dihimbau oleh petugas untuk hati-hati dan menggunakan bantuan untuk kebutuhan urgen lebih dulu serta tidak mendahulukan kebutuhan konsumtif. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...