HomeBERITATNI-Polri Kawal Vaksinasi di LP Maarif, Ratusan Siswa Antusias Jadi Peserta

TNI-Polri Kawal Vaksinasi di LP Maarif, Ratusan Siswa Antusias Jadi Peserta

Vaksinasi di LP Maarif Ngawi diikuti ratusan siswa, Rabu (3/11/2021).

NGAWI, SMNNews.co.id – Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 di Kabupaten Ngawi, terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi. Salah satu serbuan vaksin dilakukan di Lembaga Pendidikan Maarif, Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Rabu (3/11/2021).

Serbuan vaksinasi itu juga mendapat pengawalan dari aparat TNI dan Polri, termasuk kesiagaan petugas untuk tetap menjaga antrian sehingga tetap taat protokol kesehatan.

“Vaksin dilakukan di halaman LP Maarif, tempatnya terbuka dan cukup lapang. Peserta juga kooperatif untuk diarahkan agar tetap taat protokol kesehatan,” ujar Sertu Salam, anggota Koramil Ngawi yang turut mengawal kegiatan vaksinasi itu.

Vaksin pun disambut antusias para siswa. Setidaknya ada 344 siswa LP Maarif yang mendapat suntikan vaksin.

Menurut Rahma, seorang siswi, vaksinasi untuknya merupakan dosis kedua dengan jenis sinovac. Dia berharap setelah usai divaksin, pandemi lekas berlalu dan bisa kembali bersekolah seperti saat belum didera Covid-19.

Pembelajaran tatap muka di LP Maarif sendiri sudah dilakukan namun baru kapasitas 50 persen mengikuti level PPKM di Ngawi yang kini berada di level dua.

“Kami berharap, dengan adanya vaksin ini, pembelajaran tatap muka dapat berlangsung lebih lancar. Kami saat ini melakukan pembelajaran dengan kapasitas 50 persen,” ungkap Miftachul Anas, Kepala SMP Maarif.

Selama pelaksanaan vaksinasi, Satgas dan nakes yang bertugas, memastikan agar semua peserta menerapkan protokol kesehatan. Peserta harus mencuci tangan memakai sabun sebelum divaksin, tetap bermasker dan mengatur jarak agar tidak memicu kerumunan. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...