HomeBERITATracing Dua Desa di Kecamatan Kedunggalar, Semua Hasil Rapid Negatif

Tracing Dua Desa di Kecamatan Kedunggalar, Semua Hasil Rapid Negatif

Tracing dilakukan pada warga dua desa di Kedunggalar.

NGAWI, SMNNews.co.id – Panas siang hari tak menghalangi Serda Yudi, anggota Koramil Kedunggalar/Kodim 0805, mendatangj rumah-rumah warga di Desa Wonokerto dan Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, jawa Timur.

Serda Yudi dan Bhabinkamtibmas setempat, sedang mendampingi tenaga kesehatan yang melakukan tracing atau pelacakan pada warga kontak erat dengan pasien Covid-19, Kamis (14/10/2021)

“Ada masing-masing satu orang pasien di Kawu dan di Gemarang, sedangkan yang terdata dalam kontak dengan pasien terpapar, diperkirakan sampai puluhan orang,” ujarnya.

Tracing, menjadi salah satu cara melacak kemungkinan sebaran virus. Masyarakat desa itu juga dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah dari terpapar virus.

“Terapkan pemakaian masker yang benar, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. Pelaksanaan prokes ini masih menjadi sarana pencegahan yang efektif dari virus Corona,” ungkap Serda Yudi.

Menurut Ek, salah satu warga yang ditracing, mengaku bahwa tidak semua yang tercatat sebagai kontak harus menjalani rapid.

Saat itu, di kedua desa ini hanya ada 4 orang dirapid dan semua mendapatkan hasil negatif.

“Semua warga menyadari, tugas satuan gugus memang melaksanakan tracing ini. Kami hanya berharap semoga yang sakit lekas dembuh dan tak ada kasus Covid-19 lagi,” ujarnya.

Angka penularan dan penyebaran Covid-19 di Ngawi sendiri semakin menurun. Sampai pertengahan Oktober 2021 bahkan sudah tidak ada yang menjalani isolasi mandiri dan pasien aktif hanya tercatat belasan orang saja per hari.***

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...