HomeJAWA TIMURBOJONEGOROTrail Adventure, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Bakti Sosial Di Daerah Terpencil

Trail Adventure, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Bakti Sosial Di Daerah Terpencil

Jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro, pada Jum’at (25/1/2019) menggelar Bakti Sosial (Baksos) ke daerah terpencil yakni Dusun Bunten, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur.

 

BOJONEGORO, suaramedianasional.co.id – Jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro, pada Jum’at (25/1/2019) menggelar Bakti Sosial (Baksos) ke daerah terpencil yakni Dusun Bunten, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur.

Bakti Sosial yang dikemas dengan Trail adventure Tondomulo mengambil start dari Makodim 0813 Bojonegoro menuju Dusun Bunten menempuh jarak lebih kurang 70 kilometer. Dengan sajian trek melewati jalan-jalan Desa diwilayah Kecamatan Kapas, Sukosewu, Sugihwaras dan Kecamatan Kedungadem.

Bakti Sosial ini dipimpin langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., dan diikuti oleh Kasdim 0813 Mayor Inf Hairil Achmad, serta para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., mengatakan bahwa bakti sosial yang tersebut, merupakan wujud  kepedulian terhadap sesama, terutama anak yatim dan warga lansia. Selain itu juga direncanakan bulan Juni-Juli mendatang, di Desa Tondomulo ini akan dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019.

“Dalam pelaksanaan TMMD nantinya akan dibangun beberapa sektor, utamanya adalah akses jalan,” ungkapnya.

Dandim mengharapkan, dukungan dan partisipasi serta doa dari semua pihak agar pelaksanaan TMMD nantinya bisa terlaksana dengan baik. Dan sasaran-sasaran dalam TMMD yang direncanakan bisa tercapai.

“Dari kegiatan Baksos ini juga jangan dilihat dari nilainya, namun mohon dilihat dari niat kami membantu sesama. Sekali lagi kami mohon doa bapak-ibu sekalian agar kegiatan berjalan dengan lancar, tidak terhambat oleh cuaca maupun faktor lainya,” pungkasnya.

Tercatat, dari kegiatan Bakti Sosial ini 24 paket sembako disalurkan oleh jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, yakni 4 paket untuk anak yatim dan 20 paket untuk lansia warga Dusun Bunten, Desa Tondomulo. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...