HomeBERITATRC PPA dan FRB Adakan Bakti Sosial Peduli Pendidikan

TRC PPA dan FRB Adakan Bakti Sosial Peduli Pendidikan

Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak ( TRC PPA ) bersama Forum Rogojampi Bersatu ( FRB ) bagikan puluhan tas sekolah pada siswa siswi Sekolah Dasar

Banyuwangi, SMNNews.co.id – Dalam rangka peringati hari Guru, Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak ( TRC PPA ) bersama Forum Rogojampi Bersatu ( FRB ) bagikan puluhan tas sekolah pada siswa siswi Sekolah Dasar pada hari Jum’at, 26/11/2021.

Kegiatan tersebut merupakan salah agenda kerja TRC PPA dan FRB dalam berbagi dan peduli terhadap pendidikan yang ada. Acara bhakti sosial dilakukan di beberapa tempat yang berbeda.

Veri Kurniawan, S.ST selaku dari TRC PPA menjelaskan pada awak media saat usai kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan ini kita namakan “Peduli Pendidikan”. Jadi siswa siswa Sekolah Dasar ini kan sudah mulai masuk sekolah untuk belajar. Bersamaan dengan hari guru kemarin, jadi kita ucapkan terimakasih banyak pada guru, karena sudah membantu mendidik anak dilingkup sekolah khususnya.

Target kita adalah siswa siswi yang kurang mampu, diutamakan yang yatim piatu. Meski tidak banyak jumlah dan jenis yang kita salurkan, semoga bisa bermanfaat buat adik siswa siswi dan bisa menambah semangatnya dalam belajar.

Masih menurut Veri, tidak perlu uang banyak, jabatan dan gelar yang panjang untuk bisa berbagi. Utama adalah niat dan usaha agar kebermanfaatan untuk sesama tetap berjalan.

Harapan kedepannya, agar TRC PPA maupun FRB bisa berkolaborasi dengan dinas terkait maupun pemerintah kabupaten dalam mencari solusi hadir ditengah masyarakat untuk melakukan edukasi, bakti sosial dan kegiatan positif lainnya.

Laili Rahmawati S.Pdi selaku Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 19 Rogojampi menjelaskan pada awak media, kita sangat berterima kasih banyak atas bantuan yang sudah diberikan.

“Saya mewakili sekolah sangat berterima kasih banyak atas bantuan yang sudah diberikan oleh TRC PPA dan FRB berupa tas pada anak didik kami,” jelas Laili.

Masih menurut Laili, semoga bisa menambah semangat anak didik kami dan kedepannya bisa menjalin komunikasi atau bekerjasama dengan TRC PPA dan FRB.

Irfan Hidayat, S.H., M.H., selaku ketua FRB menjelaskan pada awak media, ia mengapresiasi sekaligus mengajak seluruh kalangan untuk turut serta bersama sama peduli terhadap masadepan anak.

“Forum Rogojampi Bersatu dan TRC PPA melalukan bhakti sosial berupa puluhan tas yang dibagikan. Hal ini adalah kepedulian kita terhadap pendidikan,” jelas Irfan.

Masih menurut Irfan, mari kita semua berlomba dalam hal kebaikan dan sebagai forum atau lembaga kita juga tidak hanya teriak teriak dan ramai namun tidak bermanfaat buat orang disekitar kita. (rica)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Rini Syarifah Terima Bantuan dari Kementerian PDTT

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri Kunjungan Kerja Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Wakil Ketua DPR RI dalam...