HomeBERITATruk Bermuatan Tebu Terseret Aliran Sungai di Blitar Selatan, Telan Empat Korban...

Truk Bermuatan Tebu Terseret Aliran Sungai di Blitar Selatan, Telan Empat Korban Jiwa!

Tim Gabungan saat mengevakuasi korban

BLITAR, SMNNews.co.id – Hujan dengan intensitas tinggi yang menguyur di Blitar Selatan membuat Truk bermuatan tebu terseret arus sungai Kedung Cenit, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

Kapolsek Bakung AKP Zaenal Arifin mengatakan, kejadian bermula pukul 16.00 WIB (25/10/1022) kemarin, hujan mengguyur dengan itensitas lebat di hulu Sungai Kedung Cenit Dusun Wonorejo, Desa Plandirejo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

“Pada pukul 19.00 truk bermuatan tebu melintas di Sabodam Sungai Kedung Cenit, saat itu kondisi jalan terjadi banjir, truk yang melintas akhirnya terseret aliran sungai kurang lebih 150 meter,” terang AKP Zaenal Arifin.

Derasnya aliran air Sungai Kedung Cenit menyeret truk pembawa muatan tebu yang berisi 5 orang penumpang. Satu orang berhasil menyelamatkan diri, sedangkan satu orang meninggal dunia, 3 orang sudah di temukan yang 1 orang masih dalam pencarian.

“Korban yang selamat Pendik (32) asal Desa Sumberurip Kecamatan Doko. Sementara yang meninggal adalah Obet (18) asal Desa Tumpakoyot Kecamatan Bakung, korban ditemukan oleh warga kurang lebih 2 km dari lokasi, korban meninggal selanjutnya dibawa ke rumah duka,” jelas Kapolsek Bakung.

Keterangan dari Kapolsek Bakung AKP Zaenal Arifin, korban yang ditemukan pertama kali pukul 07.30 WIB atas nama Obet. Pemuda berusia 18 tahun ini merupakan warga Dusun Sumberasri Desa Tumpakoyot Kecamatan Bakung.

Sekitar pukul 15.00 WIB, dua korban lagi ditemukan di radius sekitar 12 KM dari lokasi kejadian. Kedua korban yang juga telah tewas adalah Andik (21) dan Yopi (23), keduanya warga Dusun Sumbermanggis, Desa Sumberurip, Doko, Blitar.

Dalam pencarian hari ini, sudah tiga ditemukan. Semua dalam kondisi meninggal dunia. Tinggal satu korban masih hilang, yaitu Riyanto (55), asal Desa Tumpakoyot Kecamatan Bakung,” ucap Kapolsek Bakung, Rabu (26/10/2022).

Menurut AKP Zaenal Arifin, saat ini tim masih dalam proses pencarian oleh tim gabungan BPBD Kabupaten Blitar dan Relawan, yakni dengan menyusuri sungai untuk mencari satu korban yang masih belum ditemukan. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...