HomeTNITulus Iklas, Berbagi dengan Sesama

Tulus Iklas, Berbagi dengan Sesama

Lamongan, SMNNews.co.id – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kodim Lamongan Tahun 2020 melaksanakan kegiatan bersama di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro, Kabupaten lamongan. Desa terpencil dan terpelosok menjadi tujuan program.

Gotong – royong satu budaya yang tidak bisa terlepas dari masyarakat desa. Satu budaya yang memang sudah menjadi ciri dan khas dari budaya ketimuran. Budaya yang selalu memberikan warna santun, dengan anggah ungguh yang selalu menjadi nomer satu bagi orang pemegang budaya adat tersebut.

Satgas dapat menangkap hal tersebut dari sikap sambutan masyarakat yang begitu antusias dalam menyambut kegiatan TMMD sekaligus ketika dilokasi TMMD, peran serta warga sungguh luar biasa. Dimana ada kegiatan TMMD dilokasi itu pasti ada warga ikut gotong royong.

Dan itulah yang dilakukan warga ketika mengerjakan rumah RTLH milik Pak Karno. Warga masyarakat begitu kompak dan begitu semangat membantu, tak ada pamrih apapun, yang ada hanyalah keiklasan dan ketulusan.

“Dengan tulus iklas itulah pekerjaan menjadi lebih cepat, maka hal ini agar dapatnya menjadi pelajaran bagi warga masyarakat untuk kedepanya dan generasi muda terus mencontoh apa yang sudah diberikan orang tua dan satgas tentang gotong royong,” ucap Pak Sekdes. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...