HomeTNITumbuhkan Semangat Juang, Kodim Klungkung Gelar Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda

Tumbuhkan Semangat Juang, Kodim Klungkung Gelar Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda

Klungkung, SMNNews.co.id- Berbagai upaya terus digelar Kodim 1610/Klungkung dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi generasi muda di wilayah teritorialnya.

Seperti halnya kegiatan penguatan bela negara bagi generasi muda TA. 2022 wilayah Kodim 1610/Klungkung yang digelar pagi ini. Kamis (06/10/22).

Dipimpin Kasdim Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara, kegiatan yang digelar di Makodim Klungkung tersebut  menghadirkan  generasi muda dari  Pramuka Saka Wira Kartika  Klungkung, perwakilan pelajar dan FKPPI  Klungkung serta Pasiter dan Pasiintel Kodim sebagai nara sumber.

Dalam sambutannya Kasdim Klungkung  Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara disampaikan bahwa  penguatan bela negara bagi generasi muda kali ini mengusung tema Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan penguatan bela negara bagi generasi muda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat nasionalisme dan menanamkan kembali nilai – nilai luhur pancasila yang sudah mulai luntur.

“Kegiatan ini digelar sebagai upaya guna mencegah menurunnya jiwa patriotisme generasi muda, memudarnya wawasan kebangsaan dan bela negara, khususnya di wilayah Klungkung,” terangnya.

Sementara itu Pasiter Kapten Inf I Nyoman Wiryanatha dan Pasiintel Kodim Klungkung Lettu Inf I Nyoman Surata selaku narasumber memberikan materi tentang paham maupun bahaya radikal serta penguatan bela negara  terhadap kaum millenial.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan bahwa seiring kemajuan teknologi saat ini yang sangat cepat,  para generasi muda harus mampu untuk memilih dan memilah  serta memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut untuk hal-hal yang positif.

“Sebagai generasi yang lebih tua menjadi suatu kewajiban untuk menjaga dan membina serta mendidik generasi muda sebagai calon-calon  pemimpin bangsa agar menjadi generasi yang berkarakter dengan  wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air yang luas,” ujarnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Antisipasi Pasca Teror di Mapolsek Astana Anyar, Polres Tulang Bawang Barat Perketat Penjagaan Mako

TULANG BAWANG BARAT, SMNNews.co.id – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung memperketat pengamanan Mako Polres untuk mengantisipasi kemungkinan adanya Pelaku teror bom. "Sebagaimana penekanan dari Kapolda...

Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara!

PASURUAN, SMNNews.co.id - Bentuk kedekatan dengan masyarakat di Kabupaten Pasuruan, DPRD Kabupaten Pasuruan mempunyai program "Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara". Diskusi ini digelar di Jalan...

Jenguk Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Kapolri : Tetap Semangat Lindungi Masyarakat

BANDUNG, SMNNews.co.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk masyarakat dan personel polri yang menjadi korban peristiwa bom bunuh diri Mapolsek Astana Anyar di...