HomeTNITunjukkan Kemampuan Terbaik, Pesan Dandim Klungkung pada Pembukaan Latihan Paskibraka Kabupaten Klungkung...

Tunjukkan Kemampuan Terbaik, Pesan Dandim Klungkung pada Pembukaan Latihan Paskibraka Kabupaten Klungkung 2023

Klungkung, SMNNews.co.id- Ditandai dengan pemakaian topi latihan secara simbolis,  pelatihan calon Paskibraka kabupaten Klungkung tahun 2023 secara resmi dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Senin (24/07/23).

Upacara pembukaan yang digelar di Alun- Alun I Dewa Agung Istri Kanya, kelurahan Semarapura Klod ini turut pula dihadiri oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag.,M.Tr (Han) beserta Kabag SDM Polres Klungkung, Kabankesbangpol dan Assisten II Pemkab Klungkung, para Purna Paskibraka Klungkung tahun 2022,  Para pelatih Paskibraka dari TNI, Polri dan PPI serta  seluruh peserta/Calon Paskibra Kabupaten Klungkung tahun 2023.

Dalam amanatnya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta Paskibra tahun 2023 yang telah terpilih menjadi pasukan pengibar bendera tahun 2023, karena banyak anak-anak yang lain yang tidak terpilih dan banyak orang tua yang berharap untuk anaknya menjadi Paskibraka.

“Dalam latihan ini nantinya para peserta akan dibekali ilmu dan latihan untuk menjadi generasi yang handal. Oleh karena itu dirinya berharap para peserta agar mengikuti latihan ini dengan baik dan jaga kedisiplinan serta kekompakan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,“ harapnya.

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf. Armen, S.Ag.,M.Tr (Han) mengatakan ada 70 peserta yang terdiri dari 35 orang putra dan 35 orang putri terbaik dari seluruh SLTA sederajat di kabupaten Klungkung yang akan mengikuti pelatihan calon Paskibraka kabupaten Klungkung tahun 2023.

“Setelah pembukaan ini, maka 70 orang ini akan digembleng secara terpusat oleh para pembina dan pelatih Paskibraka dari TNI, Polri dan PPI,“ ungkapnya.

Oleh karena itu, sebagai wujud dukungan serta kontribusi pihaknya, dirinya telah mengerahkan prajurit-prajurit terbaik Kodim 1610/Klungkung untuk ikut serta membina dan melatih para  calon Paskibraka kabupaten Klungkung tahun 2023 yang dipimpin langsung Pasiter Kodim Kapten Inf I Nyoman Wiryanatha.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu semangat dan mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.

“Mari jadikan momen ini sebagai wahana dalam memberikan semua kemampuan terbaik sebagai  putra dan putri bumi Gema Santi terpilih,” pungkas Dandim. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Blitar Kota Bantah Lamban Tangani Dumas Dugaan Penipuan Kerjasama Penambangan Pasir

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Satreskrim Polres Blitar Kota telah dan sedang menyelidiki dugaan terjadinya tindak pidana penipuan dan penggelapan yang berawal dari perjanjian kerjasama...

Jaga Stabilitas Harga Pangan, Perum Bulog Hadir dalam Pasar Murah Pemkab Jember

JEMBER, SMNNews.co.id - Perum Bulog Jember membuka stand penjualan Sembako murah di even pasar murah Pemkab Jember yang ber tagline Wes Wayahe Jember Bebas...

Bupati Blitar Sampaikan Materi di Acara Workshop Green Leadership di Jakarta

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan materi di acara Workshop Green Leadership dengan Tema, Sinergitas Green Leadership untuk Masa Depan Pembangunan Lingkungan...