HomeSUARA DAERAHUnjuk Gelar Dimeriahkan Penampilan Pelajar SMA/SMK

Unjuk Gelar Dimeriahkan Penampilan Pelajar SMA/SMK

Unjuk gelar pertama diisi dengan penampilan marching band Gita Suara Nala dari SMK Taruna Nala Malang.

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Sebelum dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, digelar berbagai penampilan dari pelajar SMA/SMK di Jatim.

Unjuk gelar pertama diisi dengan penampilan marching band Gita Suara Nala dari SMK Taruna Nala Malang. Selanjutnya penampilan unjuk gelar diisi marching band Gita Taruna Angkasa dari SMA 3 Taruna Angkasa Madiun. 

Penampilan unjuk gelar ketiga diisi dengan persembahan Tari Harmoni Etika Jawa Timur. Tari ini merupakan sebuah persembahan kolaborasi tarian dari Banyuwangi, Kediri, Tulungagung, Madura, dan Surabaya. Untuk semakin memeriahkan acara, penampilan tersebut yang juga persembahan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Jatim ini didukung dengan pemusik dari Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta Surabaya. 

Seusai unjuk gelar, dilangsungkan penyerahan piagam penghargaan oleh Gubernur Khofifah kepada pemenang lomba gapura, lomba pasar desa, lomba video kreatif usaha pedesaan serta penghargaan kepada tenaga pendidik berprestasi di Jatim.

Diberikan juga penghargaan kepada Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan petugas Bea Cukai Tanjung Perak Surabaya atas keberhasilannya dalam mengungkap sindikat narkoba jaringan internasional baru-baru ini.

Seusai upacara penurunan bendera, dengan penuh semangat Gubernur Khofifah dan Wagub Emil menghampiri peserta Aubade Paduan Suara pelajar SMA/SMK se-Jatim untuk bersama-sama menyanyikan lagu Terajana sambil menyalakan flashlight atau senter dari handphone.

Selain menyaksikan secara langsung Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-74 RI, lanjutnya, Difabel, Anak Yatim Piatu dan Tukang Becak bisa menikmati Hibura. Rakyat dan Kuliner Gratis yang digelar di sepanjang Jalan Gubernur Suryo (Depan Gedung Negara Grahadi) Surabaya. Dalam pesta rakyat tersebut terdapat atraksi budaya, flash mob, dan pesta kuliner.

“Saya ingin mengajak bersama-sama menikmati syukur atas 74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Jadi hiburan rakyat ini gratis untuk masyarakat. Masyarakat bisa menikmati perayaan 17 Agustus. Tahun ini betul-betul banyak komunitas yang ikut merayakan HUT Kemerdekaan RI,” pungkasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...