HomeBERITAUntuk Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Doko Cek Hewan Ternak Milik Warga...

Untuk Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Doko Cek Hewan Ternak Milik Warga Binaannya

Babinsa Koramil Doko Koptu Dwi Aprianto saat melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga binaannya

BLITAR, SMNNews.co.id – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar, Koptu Dwi Aprianto dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga binaannya, di Desa Suru, Kec. Doko, Kab. Blitar, Rabu (28/9/2022).

Koptu Dwi Aprianto mengatakan bahwa saat ini PMK pada hewan ternak masih belum berakhir dan melanda ke berbagai wilayah, terutama terhadap hewan ternak sapi.

“Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar senantiasa memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya,” ujarnya Kopti Dwi Aprianto.

Sementara itu, Danramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ismail juga menghimbau kepada para pemilik hewan ternak, agar senantiasa menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Dengan tidak lupa selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang, saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan.

Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK yang masih mewabah hingga saat ini.

Lebih lanjut Kapten Inf Ismail menyampaikan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina terlebih dahulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.

“Serta segera dilaporkan ke dinas terkait, tujuannya supaya bisa ditangani dengan cepat dan tidak berakibat fatal,” pungkasnya (Dim0808). (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...