HomeBERITAUntuk Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Doko Cek Hewan Ternak Milik Warga...

Untuk Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Doko Cek Hewan Ternak Milik Warga Binaannya

Babinsa Koramil Doko Koptu Dwi Aprianto saat melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga binaannya

BLITAR, SMNNews.co.id – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar, Koptu Dwi Aprianto dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga binaannya, di Desa Suru, Kec. Doko, Kab. Blitar, Rabu (28/9/2022).

Koptu Dwi Aprianto mengatakan bahwa saat ini PMK pada hewan ternak masih belum berakhir dan melanda ke berbagai wilayah, terutama terhadap hewan ternak sapi.

“Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar senantiasa memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya,” ujarnya Kopti Dwi Aprianto.

Sementara itu, Danramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ismail juga menghimbau kepada para pemilik hewan ternak, agar senantiasa menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Dengan tidak lupa selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang, saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan.

Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK yang masih mewabah hingga saat ini.

Lebih lanjut Kapten Inf Ismail menyampaikan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina terlebih dahulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.

“Serta segera dilaporkan ke dinas terkait, tujuannya supaya bisa ditangani dengan cepat dan tidak berakibat fatal,” pungkasnya (Dim0808). (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Antisipasi Pasca Teror di Mapolsek Astana Anyar, Polres Tulang Bawang Barat Perketat Penjagaan Mako

TULANG BAWANG BARAT, SMNNews.co.id – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung memperketat pengamanan Mako Polres untuk mengantisipasi kemungkinan adanya Pelaku teror bom. "Sebagaimana penekanan dari Kapolda...

Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara!

PASURUAN, SMNNews.co.id - Bentuk kedekatan dengan masyarakat di Kabupaten Pasuruan, DPRD Kabupaten Pasuruan mempunyai program "Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara". Diskusi ini digelar di Jalan...

Jenguk Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Kapolri : Tetap Semangat Lindungi Masyarakat

BANDUNG, SMNNews.co.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk masyarakat dan personel polri yang menjadi korban peristiwa bom bunuh diri Mapolsek Astana Anyar di...