HomeBERITAUpacara HUT RI ke-78 Polsek Sekupang di sekolah Ulil Ilmi Cendikia Islamic...

Upacara HUT RI ke-78 Polsek Sekupang di sekolah Ulil Ilmi Cendikia Islamic Boarding School

BATAM, SMNNews.co.id – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang dilaksanakan di sekolah Ulil Ilmi Cendikia Islamic Boarding School Kampung Dangas RT 002 RW 005 Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Sekupang Kota Batam, yang dipimpin oleh Kepala unit (Kanit) Pembina masyarakat (Binmas) Polsek Sekupang, Ajun Inspektur polisi satu (Aiptu) Luqman, Kamis (17/8/2023).

Upacara memperingati HUT kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia ini dihadiri seluruh siswa-siswi dari SMA, SMP maupun pengajar Ulil Ilmi Cendikia.

Adapun rangkaian upacara HUT RI diantaranya Pembaca teks Pancasila dibacakan oleh Kanit Binmas dan diikuti oleh seluruh peserta dilanjutkan pembacaan UUD 1945

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Luqman menyampaikan, kepada semua peserta upacara tentang pentingnya peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia ini.

“Dengan memperingati hari kemerdekaan ini, sebagian besar kita secara tidak langsung telah ikut menghormati jasa-jasa para pahlawan yang berasal dari kalangan ulama,” ungkap Aiptu Luqman.

Aiptu Luqman juga menyampaikan khusus kepada para murid, agar terus bersemangat dan berbangga dalam belajar atau menuntut ilmu di Pondok pesantren sehingga kelak menjadi orang-orang dengan SDM unggul. Yang akan menjadi cikal bakal kemajuan Indonesia.

“Kita harus berbangga dan belajar bersungguh sungguh karena sudah menjadi bagian di Pondok pesantren yang ada di Kota Batam,” ucap Aiptu Luqman.

Terpisah saat dihubungi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba menyampaikan kehadiran Polsek Sekupang dalam upacara pada pagi hari ini, selain untuk mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 78 di Sekolah Ulul Ilmi Cendikia yakni bertujuan untuk menjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat.

“Dengan di laksanakannya upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 ini, semoga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme kebangsaan bagi segenap Siswa siswi dan warga Kecamatan Sekupang,” jelas kompol Tamba.

Setelah Kegiatan Upacara di lanjutkan dengan sesi foto bersama dan perlombaan dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI yang ke 78, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...