Upacara Terakhir Walikota Probolinggo Berpamitan

Walikota Probolinggo Rukmini, dengan isak tangis berpamitan di Upacara terakhir.

Probolinggo, suaramedianasional.co.id – Wali Kota Probolinggo Rukmini dengan suara bergetar dan isak tangis berpamitan kepada seluruh peserta upacara. Dengan terbata-bata Rukmini, membacakan pidato saat upacara bendera, Senin (21/1) pagi, di halaman Kantor Wali Kota Probolinggo. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu saya, Suami, Anak, Menantu, dan seluruh keluarga, karena berkat doa, dukungan dan terima kasih mereka telah menghantarkan aku menjadi seperti saat ini. Meskipun perjalanan tidak semulus rencana, tetapi berkat bimbingan keluarga, semua pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo dan para tokoh masyarakat serta alim ulama semua perjuangan berhasil dilewati,” lanjutnya.
Upacara tersebut merupakan upacara terakhir yang dipimpin Rukmini sebagai wali kota. “Lima tahun telah berlalu, tidak terasa hari-hari berharga yang saya rasakan menjadi Wali Kota Probolinggo akan segera berakhir. Banyak kenangan dan pengalaman yang kita miliki bersama. Banyak pula yang menang luar biasa yang diupayakan untuk memajukan Kota Probolinggo yang sangat kita cintai, ”katanya.
Rukmini mengemban amanah sebagai Wali Kota Probolinggo pada 28 Januari 2014 lalu yang meneruskan kepemimpinan suaminya HM Buchori yang memimpin kota Probolinggo selama dua periode. “Alhamdulillah, program kerja bersama membangun Kota Probolinggo menjadi lebih baik telah terlaksana. Lebih lanjut lagi, saya akan membahas tentang Walikota perempuan pertama di Kota Probolinggo, ”ucapnya.
Rukmini juga berharap kepada kepemimpinan selanjutnya dapat mempertahankan prestasi dan penghargaan yang pernah diraih Kota Probolinggo. “Jaga terus Kota Probolinggo. Program Lanjutkan yang sudah baik dan dilaksanakan selama periode kepemimpinan sebelumnya, ”harapnya.
Wali Kota Rukmini, juga mengatakan bukan hal yang mudah untuk memimpin sebuah daerah. Tidak semudah membalikkan telapak tangan. Diperoleh dari dukungan dan kekompakan dari berbagai komponen masyarakat. “Untuk itu, saya setuju terima kasih setulus-tulusnya kepada seluruh masyarakat Kota Probolinggo yang telah ikut serta dalam mewujudkan Kota Probolinggo yang lebih baik di segala bidang. Dengan harapan, peran dan kontribusi kita semua tetap terus mendukung program pembangunan pada periode kepemimpinan Wali Kota Hadi Zainal Abidin Dan Wakil Wali Kota HM Soufis Subri, ”ungkap Rukmini.
Walikota juga meminta maaf dan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat. Ia memilih pemimpin yang dipilih sebagai pemimpin pilihan masyarakat.
Banyak program tahun 2019 yang telah kami rencanakan pada 2018. Semoga, tahun ini semua bisa terealisasi, karena program dasar kegiatan tersebut sesuai kebutuhan dasar masyarakat Kota Probolinggo. “Akhirnya, perkenankan saya dengan penuh ketulusan kembali terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Probolinggo dan seluruh karyawan karyawati di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin selama periode kepemimpinan saya sebagai Wali Kota Probolinggo periode 2014-2019, ”katanya.
Pesan terakhir Walikota Rukmini , untuk semua pegawai untuk bijak bermedia sosial. Mengajak ganti virus ujaran kebencian, tipuan dan prasangka negatif. Sekaligus meningkatkan kedisiplinan sebagai contoh tauladan untuk masyarakat. Menurutnya, kunci sukses suatu pekerjaan harus diawali dari kedisiplinan. (edy)