HomeTNIUsia Tidak Menyurutkan Mbah Dasi Untuk Membantu Pengerjaan TMMD di Desanya

Usia Tidak Menyurutkan Mbah Dasi Untuk Membantu Pengerjaan TMMD di Desanya

Mbah Dasi yang setiap harinya membantu pengerjaan talud dalam program TMMD ke-114 di Desanya

NGAWI, SMNNews.co.id – Usia memang tidak bisa dibohongi karena berpengaruh pada performa dan kebugaran seseorang. Semakin tua usia maka semakin menurun pula kemampuan yang dimilikinya, tapi ini tidak berlaku bagi Mbah Dasi warga dusun grenjeng, Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, yang setiap harinya membantu pengerjaan talud dalam program TMMD ke-114 di Desanya tersebut, Rabu (27/72022).

Tidak memandang usianya yang sudah senja hampir 80 tahun, tetapi tidak menyurutkan semangatnya dalam berkarya dan membantu pekerjaan pembangunan talud dan jalan di wilayahnya, walaupun dia seorang yang paling tua diantara rekan rekannya, namun hanya semangat dan jiwa pantang menyerah yang dimiliki yang membedakannya.

Baca Juga : Dandim 0805/Ngawi Dikukuhkan Menjadi Bapak Asuh Stunting Di Wilayah Kabupaten Ngawi

Tampak terlihat ia sedang mengangkat batu berbaur dengan anggota Satgas TMMD yang membawa material berisikan pasir untuk dimasukan kedalam lubang galian pondasi talud. Di usianya yang sudah tidak muda lagi ini menjadi penyemangat rekan-rekannya ikut tergabung kegiatan dalam program TMMD.

Bersama anggota Satgas TMMD tersebut, Mbah Dasi panggilan akrabnya, setiap harinya sudah tergabung sejak pra TMMD sebulan yang lalu ikut bekerja membangun jalan, dengan melihat motivasi dan semangat para TNI dalam membangun sarana umum didesanya, menggugah hatinya untuk berpartisipasi dan ikut membantunya, ini kesempatan yang baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat lingkungannya, baginya sudah terbiasa bekerja keras seperti itu.

“Saya berkerja dengan semangat, dengan maksud agar badan saya tetap sehat dan memberikan contoh kepada masyarakat saya serta warga lingkungan agar mereka pun setiap melakukan pekerjaan itu harus iklas dan semangat, dengan seperti itu pekerjaan ini akan selesai pada waktunya,” ungkapnya.

Baca Juga : Hari Kedua! Satgas TMMD Ke 114 Kodim Ngawi Bangun Talud Jalan 

“Saya juga sangat senang bisa membantu pengerjaan talud ini bersama pak TNI, karena sebelumnya saya belum pernah bergabung dan bekerja bareng bareng, karena sy berpikir pak TNI itu seram dan tidak pernah senyum, tetapi setelah mengenal lebih dekat ada program TMMD di desa saya, ternyata Ramah, tegas, dan senyum humanis serta memberi contoh semangat gotong royong sehingga pekerjaan apapun menjadi ringan dan mudah,” ucap Mbah Dasi. (*)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Carut Marut Polemik Penggunaan Dana Desa di Desa Seneubok Saboeh

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id - Saifuddin ismail (Saipul Jurnalis) mengatakan, Kepala Desa Seuneubok Saboeh diduga kuat tidak transparan dengan masyarakat, terkait pengelolaan anggaran dana desa...