HomeBERITAVaksinasi Kota Blitar Mulai Februari, Walikota Santoso Siap Jadi Orang Pertama di...

Vaksinasi Kota Blitar Mulai Februari, Walikota Santoso Siap Jadi Orang Pertama di Vaksin

 Walikota Blitar Santoso

BLITAR, SMNNews.co.id – Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kota Blitar dijadwalkan dimulai bulan Februari 2020. Dengan sasaran tahap pertama nanti adalah para tenaga kesehatan.

Walikota Blitar Santoso mengatakan vaksinasi mengikuti jadwal ditetapkan Kemenkes bahwa di Jawa Timur vaksin untuk Kota Blitar pada termin kedua sekitar bulan Februari. Nantinya saat di launching di Kota Blitar akan ada 10 pejabat yang divaksinasi pertama kali.

Diantaranya Sekretaris Daerah Kota Blitar, Ketua DPRD Kota Blitar, Komandan Batalyon 511 Blitar, Kapolres Kota Blitar, Ketua IDI Kota Blitar, Wakil Direktur RSUD Mardi Waluyo, Perwakilan Kemenag Kota Blitar, Pengurus MUI, Pengurus NU dan Muhammadiyah Kota Blitar.

“Saya lihat tadi kok saya tidak termasuk, padahal saya siap divaksin. Mungkin karena yang divaksin batasnya 59 tahun, lha kebetulan umur saya sekarang sudah mencapai 60 tahun,” ungkap Santoso usai rapat koordinasi satgas penanganan Covid-19 Kamis (14/1/2020) kemarin.

Sedang syarat umum penerima vaksin Covid-19 diantaranya berusia 18-59 tahun, kondisi sehat, tidak memiliki riwayat penyakit komorbid (penyakit penyerta), Tidak dalam kondisi hamil atau menyusui.

“Tapi kalau diminta divaksin saya siap dalam rangka memberikan kepastian pada masyarakat adalah halal dan aman,” tuturnya.

Dalam vaksinasi tersebut pemerintah kota Blitar bertugas menyiapkan sarana tempat fasilitas pelayanan dan juga tenaga petugas vaksin (vaksinator). Ada 11 fasilitas pelayanan kesehatan yang ditunjuk untuk pelayanan vaksinasi. Dan pembentukan tim vaksinator sebanyak 95 orang dengan 19 tim masih dalam proses.

“Kita selalu gerak cepat agar Kota Blitar segera bebas dari Covid-19 dan kehidupan kembali normal,” pungkas walikota yang peduli wong cilik ini. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...