HomeBERITAVaksinasi Murid SD Di Pasaman Dilaunching, "Anak Ceria, Orang Tua Gembira" 

Vaksinasi Murid SD Di Pasaman Dilaunching, “Anak Ceria, Orang Tua Gembira” 

Bupati Pasaman H. Benny Utama didampingi Kapolres Dr. AKBP Fahmi Reza, SIk. MH dan Forkopimda Pasaman tengah melaunching vaksinasi anak di SD 04 Sontang

Pasaman, SMNNews.co.id – Puluhan murid SD 04 Sontang Cubadak tampak ceria gembira didampingi orang tua mereka ke sekolah. Dua badut lucu juga terlihat asik joget-joget. Sementara para tenaga kesehatan berpakaian warna warni mengenakan topi kertas, tampak sadang bertugas di gerai vaksin yang disediakan di selasar teras SD tersebut.

Di bawah tenda di halaman sekolah itu, terlihat Bupati Pasaman H. Benny Utama bersama Kapolres Dr. AKBP Fahmi Reza, SIk. MH dan Forkopimda Pasaman tengah melaksanakan video conference dengan Kapolri dan Kapolda Sumbar.

“Hari ini Kamis 3 Februari 2022 dilaksanakan launching vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun tingkat sekolah dasar di Pasaman,” ujar Kapolres Pasaman Fahmi Reza.

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun tingkat SD sederajat di Kabupaten Pasaman dilaunching Bupati Benny Utama di SD 04 Sontang Cubadak, Kecamatan Padang Gelugur. Pelaksanaanya ditandai dengan pelepasan balon warna warni ke udara.

Halaman sekolah dasar yang berada di pinggir jalan lintas sumatera itu, seketika ‘disulap’ mirip taman bermain anak.

Dalam sambutannya, Bupati Benny Utama dengan narasi yang familyar, menjamin bahwa vaksinasi aman buat anak-anak.

“Kami bersama Bapak-Bapak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pasaman menjamin bahwa vaksin aman buat anak-anak usia 6 sampai 11 tahun. Mari kita bentengi anak-anak dari wabah Covid-19,” ajak bupati.

Dijelaskan bahwa virus corona terus berkembang, terus bermutasi dengan memunculkan varian baru. Tidak ada pilihan, kita mesti menjaga tubuh dengan meningkatkan imun melalui vaksinasi, termasuk buat lansia dan anak-anak.

Prosesi vaksin murid SD 04 Sontang dilihat langsung bupati beserta Forkopimda. Dan Bupati Benny Utama sempat berdialog dengan anak-anak usai divaksin.

“Bagak anak Apak yo, ndak manangih bagai di vaksin,” ujar bupati sambil mengusap kepala pelajar SD tersebut.

Kapolres Pasaman Fahmi Reza dalam keteranganya menjelaskan bahwa pihaknya sengaja menciptakan suasana nyaman buat anak-anak saat pelaksanaan vaksinasi di sekolah.

“Kita tidak ingin anak-anak merasa takut melihat petugas medis datang ke sekolah dan para orang tua serta wali murid sengaja ikut diundang mendampingi,” jelas Fahmi.

Hendra Saputra, orang tua murid SD 04 Sontang Cubadak, mengaku “it’s no problem” mengantar kedua anaknya Ikut program vaksin di sekolah.

“Saya dan Istri sudah ikut vaksin tahap 1 dan 2, dan sekarang kami ingin anak-anak juga ikut divaksin. Karena kami melihat, kasus terjangkit virus corona masih terus bermunculan, malah dengan varian-varian baru yang lebih berbahaya,” ujar Hendra yang juga wartawan Surat Khabar Singgalang untuk wilayah Kabupaten Pasaman.

Pelaksanaan dimiulainya program vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Kabupaten Pasaman kamis siang kemaren berlangsung semarak. Anak-anak terlihat ceria, orang tua dan forkopimda Pasaman juga gembira. (mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ketua PWI Madiun Sayangkan Sikap Arogansi Kasatlantas Polres Madiun Kota

MADIUN, SMNNews.co.id - Sikap Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Dwi Jatmiko, saat bersitegang dengan para wartawan di depan Mapolres pada Rabu (17/8/2022), sangat disayangkan...