HomeBERITAVaksinasi Pelajar Kian Masif, Kini Sasar Sekolah di Pedesaan

Vaksinasi Pelajar Kian Masif, Kini Sasar Sekolah di Pedesaan

Vaksinasi di MTs Al Irsyad di Desa Wonosari, Kecamatan Sine, diikuti puluhan pelajar, (8/11/2021).

NGAWI, SMNNews.co.id – Vaksinasi pelajar makin masif di Ngawi. Sasarannya bukan hanya di sekolah wilayah kota, namun juga di pelosok desa.

Salah satunya dilaksanakan di MTs Al Irsyad, di Desa Wonosari, Kecamatan Sine. Sekolah di lereng Gunung Lawu ini menjadi sasaran vaksinasi dengan diikuti 81 peserta, Senin (8/11/2021).

“Kami senang adanya vaksinasi di sekolah kami ini, juga bangga dengan kesadaran para siswa yang tanpa ragu mengikutinya,” ujar Purnomo, Kepala MTs Al Irsyad.

Para pelajar yang baru mendapatkan suntikan vaksin tahap pertama ini, mengaku senang sebab tak perlu jauh-jauh divaksin. Mereka juga berharap dapat bersekolah lagi secara normal bukan hanya dibatasi jumlah dan waktunya seperti sekarang.

“Syukurlah ada vaksin yang di sekolahan ini, kami juga harapkan pandemi segera berlalilu dan segera bisa bersekolah normal lagi,” ubgkap Rizqi, salah satu siswa.

Vaksinasi di MTs Al Irsyad itu juga menjadi perharian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 wilayah setempat. Pengawalan pun dilakukan oleh personel TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Sine, terutama dalam memastikan penerapan protokol kesehatan selama vaksinasi berlangsung.

“Perlu dimaklumi bila para pelajar yang notabene masih remaja ini, harus kembali diingatkan untuk taat prokes. Tetapi tidak sulit sebab semua pihak kooperatif,” ungkap Serma Suyono, anggota Koramil Sine.

Menjelang sore, vaksinator dari tenaga kesehatan Puskesmas Sine usai melaksanakan tugasnya. Para pelajar pun diminta menunggu jadwal vaksin kedua sambil tetap dihimbau tertib menerapkan prokes 5M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tak perlu. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Rini Syarifah Terima Bantuan dari Kementerian PDTT

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri Kunjungan Kerja Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Wakil Ketua DPR RI dalam...