HomeJAWA TIMURBLITARWabub Blitar Berbaur Dengan Masyarakat Antre Nyoblos

Wabub Blitar Berbaur Dengan Masyarakat Antre Nyoblos

Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo ikut mengantre bersama warga untuk mencoblos di TPS 17 Bendosewu-Talun.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo ikut dalam memberikan suaranya di pemilu serentak 17 April 2019. Wabub pagi itu pukul 09.00 pergi di TPS 17 Dusun Bendorejo, Desa Bendosewu, Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

Dengan berjalan kaki santai memakai baju serba putih, wabub bersama ibu, istri, anak, menantunya pergi menuju TPS. Di perjalanan rombongan keluarga wabub menyapa tetangga di jalan menanyakan kabar dan menyalami warga.

Suasana TPS menjadi hangat ketika mendapat kedatangan keluarga wabub yang ikut mengajak warga bercengkarama sambil menunggu giliran mencoblos.

“Jadi rugi kalau tidak mencoblos, karena ini merupakan kesempatan kita masyarakat menentukan langsung pemimpin yang akan menentukan nasib kita bersama lima tahun kedepan,” ujar Wabub Marhaenis saat ditemui usai mencoblos.

Menurut Marhaenis, partisipasi masyarakat kali ini cukup bagus seperti halnya di TPS tempat dia mencoblos saat itu. Hal ini tak lepas dari peran serta pemerintah Kabupaten Blitar dalam membantu KPU menyukseskan pemilu.

Sebab seperti diketahui selama ini sosialisasi yang dilakukan KPU masih dirasa kurang maksimal. Sehingga apabila tak disokong pemerintah daerah maka jarang orang yang mengetahui.

“Pemkab Blitar sudah membantu KPU menyosialisasikan pemilu bahkan hingga ke tingkat kecamatan hingga desa. Bahkan caleg-caleg perlu kita apresiasi kerena mereka yang berperan aktif menyukseskan pemilu ini,” kata orang nomor dua di Kabupaten Blitar.

Oleh sebab itu dia yakin jumlah pemilih bisa menyentuh angka 100 persen dari usaha keras Pemkab Blitar ini. “Kalau target kita bisa 100 persen sebab kita selalu mengajak barangkali ada warga kita di luar kota menyempatkan pulang mengingat pemilu ini sangat penting,” pungkasnya. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...