Wabub Blitar Berharap Masjid Jadi Pusat Pembelajaran Islam Sejak Dini

Wabub Blitar, Marhaenis Urip Widodo saat memberikan sambutan dalam peresmian Masjid AT Taubah Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo meresmikan Masjid AT Taubah, sekaligus menghadiri Pengajian umum dalam rangka menyongsong Ramadhan Tahun 1440 H /2019 M di Jalan Jl. Sumantri No. 10-A Kel. Sutojayan RT/ 01 Rw. 02 Kec. Sutojayan Kabupaten Blitar pada Minggu (28/04/2019) malam kemarin.

Dalam arahan singkatnya, Ia berharap masjid ini nantinya dapat menjadi pusat bagi segala aktifitas masyarakat sekitar, baik sebagai pusat kegiatan keagamaan maupun pusat keragaman aktifitas lainnya.

Selain itu Wabub juga berharap, agar masyarakat sekitar senantiasa memakmurkan Masjid AT Taubah tersebut dan bisa menambah nilai ketakwaan kepada Allah SWT, kecintaan kepada Rasulullah SAW, keyakinan apa yang tertuang pada Al Quranul Karim, serta kecintaan terhadap unsur yang ada di dalam rumah Allah SWT tersebut.

Dengan adanya Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) dan Madrasah Diniyah (Madin) menurut Marhaenis, masjid juga mempuyai peranan penting dalam membangun dan mencerdaskan kehidupan beragama dan berbangsa.

“Selain sekolah dan pondok pesantren, para ulama pendahulu kita menjadikan masjid sebagai pusat pembelajaran agama. Sehingga masjid bisa menjadikan simbol ukhuwah islamiyah sejak dini,” ujar Wabub.

“Saya juga berharap, masjid sebagai sarana membangun pondasi keislaman untuk umat Muslim yang ada di Kecamatan Sutojayan. Kemudian saya ingin masjid ini nantinya senantiasa diisi dengan aktifitas keagamaan dan tidak dibiarkan kosong melompong tanpa ada syiar agama di dalamnya,” Sambungnya.

Hal yang sama juga disampaikan Rustin Setyo Budi selaku Camat Sutojayan, bahwa momentum ini merupakan momentum yang sangat tepat, dimana dengan diresmikan Masjid AT Taubah berati pula sudah siap untuk digunakan mengisi kegiatan diwaktu bulan Ramadhan.

“Masjid ini semoga bisa meningkatkan ukhuwwah Islamiah antara pejabat di lingkungan Pemkab Blitar dengan masyarakat. Dan yang tak kalah penting masjid sebagai sarana beribadah jauh lebih besar pahalanya ketimbang yang lain,” ungkap Rustin. (hms/jon)