HomeBERITAWabup Blitar Marhaenis Ajak Olahragawan Kejar Prestasi Meski di Masa Pandemi Covid-19

Wabup Blitar Marhaenis Ajak Olahragawan Kejar Prestasi Meski di Masa Pandemi Covid-19

Wakil Bupati Marhaenis (baju merah) didampingi Kepala Disparbudpora Suhendro Winarso pimpin kegiatan webinar Haornas.

BLITAR, SMNNews.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Blitar Marhaenis Urip Widodo membuka kegiatan webinar Membangkitkan Olahraga Pasca Pandemi melalui aplikasi Zoom pada Sabtu (19/9/2020). Acara yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional digelar demi mengajak masyarakat tidak melupakan olahraga di masa sulit ini.

Dalam sambutannya Wabup Marhaenis mengatakan dampak dari pandemi ini membuat kemerosotan bidang ekonomi hingga olahraga pun terdampak. Membuat masyarakat melupakan berolahraga. Padahal olahraga rutin sangat diperlukan untuk menjaga ketahanan tubuh.

Dia pun mengajak peserta webinar diantaranya para guru, siswa SD SMP dan SMA, dan para pegiat olahraga lainnya untuk selalu ingat berolahraga rutin. Bahkan menjadikan pandemi ini untuk berkreasi cara berolahraga yang sesuai protokol kesehatan namun tetap bermanfaat bagi kebugaran tubuh.

“Justru olahraga bisa meningkatkan imunitas. Dengan rutin berolahraga badan akan bugar kesehatan semakin meningkat dan semakin tahan dari serangan berbagai penyakit salah satunya virus Corona,” jelas wabup yang pernah jadi guru olahraga ini.

Marhaenis pun memberikan kesempatan besar kepada putra-putri Kabupaten Blitar untuk terus berprestasi di bidang olahraga. Dia pun memastikan para atlet berbakat akan mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah berupa beasiswa dan bantuan lainnya.

“Banyak atlet berbakat kita yang berprestasi mulai dari paralayang, binaraga, sepeda BMX, dan panahan yang pernah menjuarai tingkat provinsi bahkan sudah memasuki tingkat nasional. Kita beri apresiasi dengan memberikan piagam khusus dari bupati dan wakil bupati,” ujar pria murah senyum ini.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Suhendro Winarso mendukung penuh kepedulian Wabup Marhaenis pada para atlet berbakat. Dan dalam waktu dekat akan menggelar upacara bendera dengan mengundang para atlet untuk diberikan apresiasi dan bantuan.

“Pemberian apresiasi pada atlet berbakat ini bisa semakin membangkitkan semangat. Serta bisa menularkan semangat itu pada masyarakat untuk mengikuti rajin berolahraga yang banyak manfaatnya,” kata Suhendro.

Lanjut Suhendro, pihaknya pun mendorong agar kreatifitas dan inovasi di bidang olahraga di tengah Pandemi. Salah satunya Fun Run yang merupakan olahraga bersifat rekreatif dengan rute melalui titik-titik destinasi wisata di Kabupaten Blitar.

“Seperti Fun Run ini inovasi yang bagus. Kita mengajak insan olahraga terus berinovasi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri narasumber diantaranya Ketua Askab PSSI Fatatoh H.U, Pegiat Sport Tourism Stack Poncogati, Pegiat Sport Science Gatot Sutrisno, dan Pelaku Sport Industri Sugeng Wahyu W. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...