HomeBERITAWabup Blitar Marhaenis Bantu Pendistribusian E-KTP Melalui Drive Thru Sobo Deso

Wabup Blitar Marhaenis Bantu Pendistribusian E-KTP Melalui Drive Thru Sobo Deso

Wakil Bupati Marhaenis Urip Widodo membagikan E-KTP pada warga yang mengurus melalui drive thru yang singgah di SDN 3 Jajar Kecamatan Selopuro.

BLITAR, SMNNews.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Blitar Marhaenis Urip Widodo melakukan peninjauan inovasi pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar yakni metode jembut bola dengan drive thru. Pada Selasa (11/8/2020) wabup membagikan E-KTP yang dicetak melalui mobil drive thru yang singgah di SDN Jajar 3, Kecamatan/Desa Selopuro.

Layanan Drive Thru ini dapat mencetak ulang Kartu Keluarga (KK) dan E-KTP yang hilang, yang rusak, salah data dan ganti status bisa diproses di sini. Sehingga masyarakat tidak perlu datang dan mengantri berjubel di kantor Dispendukcapil.

“Sangat bagus sekali upaya jemput bola melalui drive thru. Apalagi saat ini sedang Pandemi Corona, maka pelayanan seperti ini sangat membantu masyarakat tidak harus antre yang berisiko pada penularan. Cukup diatas sepeda motor dalam hitungan menit dokumen kependudukan sudah tercetak di mobil drive thru,” ungkap Marhaenis.

Henis sapaan akrab wakil Bupati Blitar, mengucapkan selamat pada masyarakat yang mendapatkan E-KTP baru dari mengurus melalui drive thru saat itu. Karena dokumen kependudukan seperti KTP mempunyai banyak manfaat bagi masyarakat.

Mulai dari mengurus perbankan, mengikuti sarana transportasi, mendaftar sekolah, mendaftar kerja dan lainnya. Untuk itu dia berpesan agar dokumen kependudukan disimpan baik dan dimanfaatkan dengan bijak.

“Pemerintah sudah memberikan layanan terbaik dengan jembut bola memberikan layanan kependudukan ke bawah ke desa-desa. Maka itu mari kita bantu pemerintah untuk sukseskan pemilu 9 Desember 2020 nanti,” pesannya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...