HomeBERITAWabup Blitar Marhaenis Berikan Bantuan Rumah Roboh Dampak Puting Beliung

Wabup Blitar Marhaenis Berikan Bantuan Rumah Roboh Dampak Puting Beliung

Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo menyerahkan bantuankepada korban angin puting beliung, Hariadi (50) warga Lingkungan Bogangin.

BLITAR, SMNNews.co.id- Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo menyerahkan bantuan korban angin puting beliung, Hariadi (50) warga Lingkungan Bogangin, Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun pada Senin (10/2/2020).

Rumah Hariadi yang masih bertembok anyaman bambu ini luluh lantah dan genting rumahnya jatuh berantakan. Setelah rumahnya tertimpa pohon yang roboh akibat amukan angin pada Jumat (7/2/2020) sore.

Wabup Marhaenis datang di tengah warga yang kerja bakti membenahi rumah Hariadi. Mengaku bangga dengan kekompakan warga Kecamatan Talun yang gotong-royong membantu tetangganya.

“Kita apresiasi pada tiga pilar kecamatan Talun yang kompak tanggap bencana. Di Talun ada sebanyak 34 rumah terdampak bencana namun bisa ditangani dengan kegotongroyongan. Dan ini tinggal 6 rumah yang paling parah mendapat bantuan dari Pemda,” ungkap Marhaenis.

Dari enam warga yang mendapat bantuan hari ini selain Hariadi, ada Aris Siswoyo warga Kelurahan Talun, Janro warga Kelurahan Kaweron, Fajar Setiono warga Kelurahan Talun, Sri Astuti warga Kelurahan Talun, dan Ahmad Efendi warga Desa Jajar.

Ke enam warga Kecamatan Talun ini mendapat bantuan berupa material bangunan dan genting asbes sehingga membantu dalam memulihkan kondisi rumah kembali seperti semula. Juga bantuan sembako dan matras tidur diberikan pada para korban bencana ini.

“Saya atas nama pribadi prihatin atas kejadian ini. Semoga tetap bersabar dan bertawakal bahwa kejadian ini juga sebagai pengingat bahwasannya kita harus berhati-hati. Jika ada pohon yang sekiranya mudah roboh sebaiknya diiklaskan saja untuk ditebang demi keamanan bersama,” imbau wabup yang dikenal akrab dengan warganya itu.

Sementara Hariadi yang menerima bantuan mengaku terbantu dengan kehadiran Wabup Marhaenis yang memberikan bantuan. Sebab rumahnya yang hancur tinggal separuh membuatnya terhambat untuk bekerja dan istirahat.

“Bantuan ini sangat membantu karena tiap hari saya biasa buat batako. Karena rumah rusak jadi tidak bisa bekerja lagi,” kata Hariadi. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....