HomeBERITAWabup Blitar Rahmat Santoso Beri Apresiasi Giat Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional

Wabup Blitar Rahmat Santoso Beri Apresiasi Giat Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional

Panitia Lomba Burung Berkicau Piala Wakil Bupati Blitar Cup saat menyerahkan tropi kepada pemenang lomba

BLITAR, SMNNews.co.id – Kontes Burung Berkicau Nasional Piala Bung Karno 3 bersama Wakil Bupati Blitar, dalam rangka hari jadi Kabupaten Blitar ke-698 digelar pada Minggu (21/08/2022).

Kontes Burung Berkicau ini, terselenggara atas Apresiasi yang bagus oleh Wakil Bupati Blitar dengan Team NZR diikuti pencinta burung dari luar Blitar, yakni sekitaran Jawa Timur, Jawa Tengah,Yogyakarta, DKI Jakarta, serta Lombok dan Bali.

“Di gelarnya lomba burung berkicau tingkat Nasional ini sangat bagus, karena guna meningkatkan perekonomian di Kabupaten Blitar setelah pasca Pandemi menjadi endemi. Selanjutnya, agar Kabupaten Blitar segera bangkit kembali dari keterpurukan, karena diterpa pandemi kemarin.” Kata wabup Blitar Rahmat Santoso.

Baca Juga : Wabup Blitar Minta Penanganannya Stunting Harus Bersinergi dan Solid

Wabup Blitar Rahmat Santoso yang juga merupakan Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia ini mengatakan, bahwa gelaran acara juga dapat meningkatkan UMKM di Kabupaten Blitar.

“Serta menjadi ajang silahturahmi Para penggemar Burung Berkicau di Provinsi Jawa Timur dan seluruh daerah,” tambah Rahmat Santoso.

Rahmat Santoso yang juga Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur ini menyampaikan, Pagelaran Burung Berkicau Tingkat Nasional tersebut akan rutin di gelar setiap tahun di Kabupaten Blitar.

“Kita akan selalu mensuport gelaran tersebut.” Tandasnya.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso

Selain itu, Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono atau yang akrab dipanggil Bagas selaku Ketua Panitia menjelaskan, bahwa lomba Burung Berkicau Piala Bung Karno rutin di gelar setiap tahun dan kali ini yang ke-3.

“Lomba Burung Berkicau tingkat Nasional ini dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Blitar, sekaligus bertepatan di Bulan Agustus kita selenggarakan ini dalam rangka menyambut HUT RI ke 77,” jelas Bagas.

Bagas mengakatakan, tujuan Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional tersebut guna memperkenalkan Kabupaten Blitar di tingkat Nasional.

Baca Juga : Wakil Bupati Blitar Lepas 450 Personil Yonif 511 ke Papua : Pesan Berangkat Lengkap Pulang Utuh

“Bukan hanya Proklamator yang dari Blitar, kami juga memperkenalkan produk-produk unggulan dari Kabupaten Blitar. Sekaligus memperkenalkan sejarah-sejarah Kabupaten Blitar sebelum proklamasi,” paparnya.

Ia berharap Kabupaten Blitar lebih dikenal, dikagumi dan bisa menarik wisatawan agar dapat meningkatkan perekonomian.

“Kita juga berterima kasih kepada Wakil Bupati Blitar atas supportnya dalam rangka memperkenalkan Kabupaten Blitar dengan segala kekayaan sumber daya alamnya ke tingkat Nasional dan Internasional,” pungkas Bagas. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Berbantal Uang Puluhan Juta, Penjual Sapu Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan

NGAWI, SMNNews.co.id - Sesosok mayat lelaki menjadi temuan menghebohkan di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kamis (6/10/2022). Semula, warga setempat mengira korban tertidur di pinggir...