HomeADVERTORIALWabup Blitar Rahmat Santoso Hadiri Acara Bersih Desa Sumberurip Kec. Doko

Wabup Blitar Rahmat Santoso Hadiri Acara Bersih Desa Sumberurip Kec. Doko

Penyerahan gunungan wayang kepada dalang yang dilakukan oleh Wabup Blitar Rahmat Santoso

Blitar, SMNNews.co.id – Wabup Blitar hadiri acara Bersih Desa Sumberurip di Dsn. Sumbermanggis Desa Sumberurip Kec. Doko, turut mendampingi Wabup Rahmat Santoso yaitu Camat Doko, Kepala Satpol PP Kab. Blitar, Kepala Dinas Komimfo Kab Blitar, Kades Sumberurip dan undangan tokoh masyarakat. Rabu (1/6/2022) di rumah Kasi Pemerintahan Dsn Sumbermanggis.

Kades Sumberurip (Bonaji) saat sambutan di acara Bersih Desa Sumberurip mengatakan. “Saya sebagai Kepala Desa Sumberurip sangat berterima kasih kepada Bapak Wakil Bupati, karena sudah berkenan hadir di acara Bersih Desa Sumberurip ini.

“Dan kami mewakili masyarakat Desa Sumberurip bahagia sekali semoga Bapak Wabup berserta rombongan diberi kesehatan selalu, karena dengan hadirnya beliau di hadapan kita ini, bukti kedekatannya kepala daerah kepada rakyatnya.” ucap kades.

“Selain itu saya juga meminta kepada Bapak Wakil Bupati Makde Rahmat yang sangat kami cintai, agar jangan bosan menerima usulan untuk pembangunan jalan, irigasi pertanian dan sebagainya, karena Desa Sumberurip ini sangat luas wilayah desanya dan anggaran yang selama ini kami terima masih butuh tambahan lagi”.

“Saya selalu berusaha mencari trobosan demi untuk pembangunan dan kesejahteraan desa kami ini Bapak Wabup, dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Bapak Wakil Bupati, karena sudah menerima permintaan saya yang kemarin sudah dilaksanakan oleh Disperindag Kabupaten Blitar dengan mengadakan operasi minyak goreng curah yang murah di Desa Sumberurip ini,” jelas Kades Bonaji.

Penyerahan gunungan wayang kepada dalang yang dilakukan oleh Wabup Blitar Rahmat Santoso

Wabup Blitar Rahmat Santoso yang menghadiri Bersih Desa Sumberurip dalam sambutanya mengatakan. “Saya berterima kasih kepada Pemerintah Desa Sumberurip dan masyarakat Sumberurip yang kami cintai, semoga dengan diadakan acara bersih desa ini, masyarakat Desa Sumberurip selalu sehat dan selalu menjaga kerukunan dengan warga lingkungannya.

“Alhamdulillah setelah sekian lama kita tidak bisa melaksanakan bersih desa seperti ini, dan saat ini dengan diadakan pagelaran wayang kulit ini juga kita bisa menyaksikannya, namun saya selalu mengingatkan kepada masyarakat semua agar kita tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutur Pakde Rahmat.

Dan mari kita cegah bersama agar covid 19 ini cepat hilang dari Blitar yang kami tempati ini, dan di Kabupaten Blitar ini sudah berangsur pulih untuk perekonomian masyarakat, walaupun covid 19 saat ini sudah agar normal tapi kita semua tidak boleh lengah, tetap waspada, dan jangan panik.

“Kita harus berupaya memutus penyebaran virus covid 19 tersebut, bapak ibu yang kami hormati bersih desa merupakan tradisi merupakan wujud sukur masyarakat desa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segala limpahan Rahmat berupa hasil panen yang melimpah untuk masyarakat Desa Sumberurip khususnya,” imbuh Pakde Rahmat.

Wabup Blitar Rahmat Santoso saat akan menyerahkan gunungan wayang kepada dalang

Semoga keberkahan tersebut menjadikan kita semua menjadi yakin, semua semangat untuk bangkit menata ekonomi yang mulai setabil ini, menuju kesejahteraan masyarakat dalam kesempatan ini saya selalu mengingatkan, khususnya bagi perangkat desa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik mungkin.

“Karena adanya dana desa dan alokasi dana desa tolong dijadikan suntikan semangat, dalam membangun desa gunakan sesuai aturan, tepat sasaran dan membawa nilai manfaat bagi masyarakat Desa Sumberurip ini, dan saya mengimbau kepada masyarakat Desa Sumberurip agar memanfaatkan produk desa setempat untuk meningkatkan UMKM di desa ini, sekali lagi mari kita kompak bersinergi membangun desa ini, dan jangan lupa Pak Kades selalu berkordinasi supaya apa yang dibutuhkan masyarakat Sumberurip ini cepat terselesaikan.” Pungkas Wabup Rahmat Santoso. (adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polda Banten Amankan Aksi Unjuk Rasa Serikat Buruh dengan Humanis

SERANG, SMNNews.co.id - Personel Polda Banten melakukan pengamaan aksi unjuk rasa (Unras) Serikat Buruh Banten di pintu Gerbang Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)...

Ketua Umum PJI : Tidak Boleh Ada Kelompok Apapun yang Mengusik Ketentraman Surabaya

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia) Hartanto Boechori mengapresiasi tindakan ‘tegas dan keras’ Walikota Surabaya Ery Cahyadi memerintahkan Aparat Keamanan dan...

Dishub Kabupaten Pasuruan Sosialisasi Peningkatan Keselamatan Kendaraan Wisata

PASURUAN, SMNNews.co.id - Demi mengurangi angka kecelakaan lalulintas di jalur wisata Kabupaten Pasuruan. Dishub Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan keselamatan kendaraan wisata bersama...