HomeBERITAWabup Blitar Rahmat Santoso Maknai HUT RI ke-77 untuk Membangkitkan Ekonomi

Wabup Blitar Rahmat Santoso Maknai HUT RI ke-77 untuk Membangkitkan Ekonomi

Wakil Bupati Blitar dengan wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Transformasi era pandemi menjadi endemi Covid-19 menurut Wabup Blitar Rahmat Santoso menjadi pintu gerbang semua lapisan masyarakat untuk sarana mengembangkan langkah penguatan perekonomian.

Kabupaten Blitar, terkait pengembangan ekonomi sebuah daerah dari hasil wawancara maupun diskusi bersama wakil bupati yang biasa disapa Makdhe Rahmat ini, ternyata dari awal hingga kini ia selalu konsisten dengan prinsip pemikirannya tentang bagaimana cara-cara menumbuh kembangkan kembali perekonomian Kabupaten Blitar di masa endemi saat ini.

Saat dijumpai awak media SMNNews.co.id, ketika ia usai mengikuti penyampaian pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia sehari sebelum hari kemerdekaan Indonesia di kantor DPRD Kabupaten Blitar, Selasa (16/8/2022), tatkala ditanya makna kemerdekaan Indonesia yang bisa dipetik dan respon terhadap pidato presiden, Makdhe Rahmat menyampaikan, substansi kemerdekaan saat ini ialah bagaimana kebangkitan ekonomi itu bisa dibangun dan diwujudkan melalui potensi yang dimiliki.

Baca Juga : Pemkab Blitar Siap Implementasikan Instruksi Presiden untuk Genjot UMKM Berbasis Produk lokal

Bahkan, untuk mewujudkan cita-cita itu tadi harus didasari oleh cinta. Dengan cinta, kata dia, segalanya akan bisa ditempuh dengan mudah dan pastinya sukses. Ekonomi mikro, baginya tetap menjadi salah satu akses besar menuju ekonomi yang tumbuh kokoh.

Pantauannya terkini, masih cukup banyak produk-produk UMKM Kabupaten Blitar yang masih memerlukan bantuan promosi hingga menjamah pangsa pasar yang lebih besar. Namun demikian, ia telah merangkul pelaku sosial media untuk membantu pemerintah daerah menjawab kebutuhan para pelaku UMKM itu.

Dikatakannya, sejauh ini event-event Kabupaten Blitar mayoritas sudah melibatkan pelaku UMKM untuk memberi kesempatan menjual hasil produksinya kepada masyarakat. Ini merupakan langkah kolaborasi positif baik dari pemerintah daerah maupun rekanan penyelenggara kegiatan.

Makdhe Rahmat selalu mengajak masyarakat Kabupaten Blitar antusias dan bangga memakai produk-produk asli lokal Kabupaten Blitar. Ini dimaksudkan agar cinta dengan produk lokal menjadi semangat bersama-sama membangun Kabupaten Blitar yang semakin baik.

“Artinya kalau kita cermati pidato pak presiden, kita cinta Indonesia, karena cinta itu tadi sehingga kita memakai barang-barang produk lokal termasuk nanti e-Katalog untuk semua produk-produk lokal yang dapat menumbuhkan ekonomi,” ungkapnya.

Baca Juga : Bukan Dapat Remisi! Tapi Warga Binaan Lapas Ngawi Ini Bisa Pulang ke Rumah

“Kami juga ingin ada kemudahan untuk produk lokal supaya bisa bersaing di BUMN maupun di daerah-daerah semuanya. Asal memenuhi standart saja produk UMKM kita itu dan mampu menembus pasar yang lebih besar,” jelas Makdhe Rahmat.

Intinya, makna yang bisa dicari dari Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 77, demi terwujudnya ekonomi yang kuat setelah adanya semangat bangkit, ini harus dibangun melalui kekompakan semua pihak baik pemerintah, swasta, maupun semua elemen masyarakat yang memiliki tujuan yang sama untuk tumbuh bersama menguatkan ekonomi sehingga tercipta kesejahteraan di masyarakat,” Pungkas Wabup Blitar Rahmat Santoso. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...