HomeBERITAWabup Blitar Salurkan BBM Gratis, Guna Ringankan Beban Warga di Tengah Naiknya...

Wabup Blitar Salurkan BBM Gratis, Guna Ringankan Beban Warga di Tengah Naiknya Harga BBM

Wabup Blitar didampingi Kejati Blitar saat membagikan bantuan BBM Gratis ke pengendara sepeda motor

BLITAR, SMNNews.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso membagikan kupon pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi secara gratis kepada masyarakat di SPBU Karangsari Kota Blitar dan Pertashop Sawentar Kanigoro Kabupaten Blitar, Senin (12/9/2022).

Pengadaan kegiatan bagi-bagi kupon pembelian BBM gratis ini kata Wabup Rahmat atas prakarsa HDCI Surabaya, Komunitas Land Rover, Komunitas CRF dan Motor Antik Club Indonesia (MACI) Blitar Raya.

Baca Juga : Masyarakat Terdampak Penyesuaian Harga BBM Terima Bansos dari Polres Blitar

Wabub Blitar mengatakan, ada 1,1 ton BBM atau 1.125 liter BBM jenis Pertalite dan Pertamax yang dibagikan kepada pengguna kendaraan roda dua dan roda empat. Perinciannya, 500 kupon untuk pengguna kendaraan bermotor roda dua dan 25 kupon untuk pengguna roda empat. Mereka yang mendapat BBM gratis ini para Ojek Online (Ojol), Ojek Konvensional, petani, pelajar, mahasiswa, pedagang dan GrabCar.

“Kira-kira yang perlu bensin itu kita bantu sebisa mungkin. Kita mencoba membantu meringankan beban masyarakat ditengah naiknya harga BBM,” ungkapnya.

Wabub Blitar mengutarakan, ia sebagai kepala daerah ingin membantu masyarakat salah satunya dari komunitas otomotif tadi. Mengingat Indonesia menganut adat ketimuran dimana semangat gotong royong dihidupkan untuk kepentingan sesama warga yang membutuhkan.

“Kita gotong-royong, kita masih memegang adat orang timur dimana harus membantu mereka yang sedang membutuhkan. Intinya kita membantu sebisa dan semaksimal mungkin,” tukasnya.

Baca Juga : Kapolres Probolinggo Kota Berikan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Naiknya BBM

Koordinator Komunitas SGBR Grab Blitar Raya Novita Diyah Palupi bersama kawan-kawannya yang seprofesi, mengucapkan terimakasih kepada Wabup Blitar Rahmat Santoso bersama komunitas otomotif yang sudah mengadakan pembagian kupon pembelian BBM gratis. Baginya, ini sangat membantu komunitas profesinya dalam menjalani aktivitas pekerjaan dimana eksistensinya ikut terdampak dengan naiknya harga BBM.

“Alhamdulillah ini sangat membantu teman-teman driver yang lagi sepi orderannya. Semoga Pak Wabup semakin sukses dan sehat selalu. Terimakasih Bapak Wabup ya,” curahnya dengan ekspresi bahagia. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...