HomeBERITAWabup Blitar Temui Mahasiswa yang Demo Tolak Kenaikan BBM di Depan Kantor...

Wabup Blitar Temui Mahasiswa yang Demo Tolak Kenaikan BBM di Depan Kantor DPRD Blitar

Wabup Blitar bersama Kapolres Blitar, Kodim 0808/Blitar dan Ketua DPRD Blitar saat menemui Mahasiswa yang demo di depan Kantor DPRD Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Aliansi Mahasiswa Islam Blitar yang tergabung dalam HMI, PMII, IMM Blitar, mengelar Aksi Demontrasi di Depan gerbang Gedung DPRD Kabupaten Blitar pada Kamis (08/09/2022).

Demontrasi Aliansi Mahasiswa Islam Blitar ini terkait penolakan harga BBM yang di naikan pemerintah.

Ada sekitar ratusan massa mahasiswa yang melakukan aksinya hari ini, aksi juga disi dengan teatrikal dari para mahasiswa dengan melakukan shalat di depan keranda. Setelah itu mahasiswa membakar keranda dan Ban juga sebagai tanda matinya demokrasi.

Usai orasi mahasiswa di ajak masuk ke dalam untuk berdiskusi namun mahasiswa menolak kalau hanya sebagian saja mahasiswa mengajak Forkompinda Kabupaten Blitar yang hadir di gedung DPRD untuk diskusi di luar di jalan bersama seluruh mahasiswa aksi.

Baca Juga : Pasca Kenaikan BBM, Wakil Bupati Jombang Pantau Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso menyetujui dan keluar bersama Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom dan Dandim 0808/Blitar serta Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Susi Narulita Kumala Dewi dan Mujib SM, M Rifa’i.

Dalam Diskusi di jalanan ini perwakilan mahasiswa mengatakan agar Forkompinda Kabupaten Blitar mau ikut bersama mahasiswa menolak Kenaikan harga BBM,” ujar Rio Korlap aksi demo .

Kami ingin Forkompinda Kabupaten Blitar mau berbicara untuk menyatakan menolak kenaikan BBM dan di video kan oleh kita para mahasiswa,” tegas Rio.

Wabup Blitar Rahmat Santoso usai menemui Mahasiswa yang demo di depan kantor DPRD Blitar

Wabup Blitar Rahmat Santoso yang hadir menemui masaa aksi mahasiswa di jalanan mengatakan ,” Respon kita dari Pemkab Blitar , langsung kita gelar rapat dan saat demo kita dari Forkompinda Kabupaten Blitar yang mendatangi pendemo dari mahasiswa bukan mahasiswa yang masuk ke gedung DPRD.

“Karena kalau mahasiswa yang masuk ke gedung DPRD tempatnya tidak cukup,” ujar Rahmat Santoso.

Wabup Blitar Rahmat Santoso yang juga politisi PAN ini juga menjelaskan, apa yang diinginkan oleh mahasiswa itu juga yang kita rasakan, kenapa karena akibat kenaikan BBM ini dan kita juga baru bangkit dari pandemi, otomatis kekuatan APBD dan lain sebagainya sudah difloting untuk yang lain-lain.

Baca Juga : Aksi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Sidoarjo Berlangsung Aman dan Kondusif

“Sekarang ini karena ada kenaikan harga BBM, kita dari Pemkab menyiapkan bantalan sosial dalam waktu dekat ini, yaitu bantuan langsung tunai di luar dari BLT yang selama ini diterima masyarakat,” jelas Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso.

Rahmat Santoso juga mengharapkan, karena BBM sudah dinaikkan oleh pemerintah pusat dan tentu pemerintah sudah mengkajinya, kita dari Pemkab Blitar menyiapkan bantalan yaitu bantuan sosial.

“Dan kita meminta semua mengawasi dan memantau seperti LSM, media, mahasiswa, APH untuk memantau bantuan sosial dampak kenaikan BBM ini agar tepat sasaran. Kita siapkan 5,7 milyar khusus untuk Kabupaten Blitar,” pungkas Wabup Blitar Rahmat Santos. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...